Polres Bengkalis Gelar Car Free Day dan Sosialisasi Pemilu Damai di "Negeri Junjungan"

Sahdan
Polres Bengkalis Gelar Car Free Day dan Sosialisasi Pemilu Damai di "Negeri Junjungan"

Bengkalis (katakabar) - Suasana lapangan Tugu Bengkalis yang berada di Pulau Seberang, pusat Pemerintahan "Negeri Junjungan" nama lain dari Kabupaten Bengkalis terlihat beda di penghujung pekan pertama Oktober 2018 lalu.

Di sana, seribuan masyarakat beserta Forkopimda Kabupaten Kabupaten Bengkalis berkumpul tampak memadati lapangan Tugu Bengkalis mengikuti kegiatan car free day sekaligus menggelorakan dan mengkampanyekan Pemilu damai Tahun 2019 mendatang.

Kegiatan car free day dan kampanye Pemilu damai yang diinisiatori Polres Bengkalis dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB berlangsung cukup meriah. Animo dan antusiasme masyarakat begitu tinggi mengikuti hari bebas kenderaan dan menyongsong Pemilu damai Tahun 2018 mendatang.

Menurut Kapolres Kebupaten Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto lewat siaran pers Kanit Regident Polres Bengkalis, IPDA Hadi di Duri sianh tadi mengatakan, Hari Bebas Kendaraan disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. 

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi, sosialisasi safety reading dan stand bud dari pihak KPU daerah dan Satlantas Polres Kabupaten Bengkalis serta menggelorakan dan mengkampanyekan Pemilu damai Tahun 2019 mendatang ke tengah masyarakat.

"Dalam berkenderaan bermotor memperhatikan safety reading utama guna keselamatan berlalu lintas di jalan raya".

Itu sebabnya, diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis harus sadar betul dalam menggunakan safety dalam berkenderaan bermotor biar angka kecelakaan bisa ditekan saat berlalu lintas di jalan raya,  ujar AKBP Yusuf.

Pesan Kapolres

Dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres April 2019 mendatang kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf R,  menjaga kestabilan situasi dan kondisi daerah "Negeri Junjungan" merupakan tugas bersama. Pemilu yang damai dengan menanamkan rasa saling hormat menghormati serta haga menghargai antar sesama tanpa membedakan suku dan agama mesti digelorakan dan dikampanyekan ke tengah masyarakat.

"Mari, bersama kita menjaga Pemilu dan Pilpres yang damai serta menjaga kestabilan situasi dan kondisi damai di daerah Kabupaten Bengkalis. POLRI, di Pemilu dan Pilpres tetap netral fokus melaksanakan fungsi dan tugasnya melindungi, mengamankan dan mengayomi masyarakat," sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :