Sungai Meluap, Jalan Desa di Mandailing Natal Terputus

Sungai Meluap, Jalan Desa di Mandailing Natal Terputus

MANDAILING NATAL (katakabar) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, tidak hanya merendam permukiman warga tapi juga menyebabkan ruas jalan terputus. Seperti jalan akses Kelurahan Mompang Jae menuju Desa Tanjung Mompang, Kecamatan Panyabungan Utara yang terputus akibat diterjang air Sungai Aek Nabara yang meluap.

"Tadi malam sekitar pukul 10.00-an, kami melewati jalan ini, tiba-tiba airnya membesar sehingga mobil pikap yang saya kendarai terjebak hingga tadi pagi. Setelah airnya surut baru bisa kami evakuasi," kata Sulhan, warga Desa Mompang Julu, Jumat (12/10/2018).

 

Selain jalan menuju Desa Tanjung Mompang, di tengah-tengah pedesaan Tanjung Mompang juga ada yang lonsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi informasi yang dihimpun, satu unit rumah warga nyaris tertimpa longsor.

"Hari ini kita turun untuk melihat kondisi yang terdampak bencana tadi malam. Di Desa Tanjung ada tanah longsor tapi tidak ada korban," kata Kasi Perencanaan BPBD Mandailing Natal, Ibrahim di lokasi jalan longsor menuju Desa Tanjung Mompang.

Hingga berita ini dibuat, jalan menuju Desa Tanjung Mompang hanya bisa dilalui sepeda motor. Itu pun harus berhati-hati karena jalannya terlalu rawan dan banyak batu besar.

"Untuk mobil belum bisa lewat. Untuk sepeda motor bisa tapi kami anjurkan untuk tetap berhati-hati. Kami imbau kepada masyarakat tetap waspada meski hujannya saat ini sudah reda," katanya.

Pantauan di lapangan, selain Desa tanjung, jalan akses Panyabungan Kota menuju Kecamatan Huta Bargot, masih tergenang air dan sama sekali tidak bisa dilewati. "Belum bisa dilewati," katanya warga yang hendak melintas.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :