Ini Yang Dilakukan Polres Bengkalis

Antre dan Macet Panjang di Jalur Lintas Pekanbaru - Duri

Sahdan
Antre dan Macet Panjang di Jalur Lintas Pekanbaru - Duri

Bengkalis (katakabar) - Sebanyak Dua Puluh orang personil Polres Bengkalis turun gunung 
ke Jalur Lintas Pekanbaru - Duri, persisnya di kawasan Sam - Sam, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau dari pagi hingga jelang sore tadi.

Di sana, personil Polres Bengkalis melaksanakan giat pengaturan, penguraian, pengamanan serta penegakan hukum lalu lintas di kawasan rawan antre dan macet panjang kenderaan yang disebabkan proyek beton di Jalur Lintas Pekanbaru - Duri.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto lewat siaran pers Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Michael Mandey didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Bengkalis, IPDA Hadi kepada katakabar.com sore tadi mengatakan, pelaksanaan giat pengamanan,
pengaturan, penguraian dan penegakan hukum terhadap kenderaan di Jalur Lintas Pekanbaru - Duri di lokasi antre dan macet yang disebabkan proyek beton langsung dipimpin Kasatlantas Polres Bengkalis melibatkan sebanyak Dua Puluh orang personil bertujuan untuk mengantisipasi hal hal tidak diinginkan terjadi di lokasi dan kawasan antre dan macet panjang kenderaan persis Lintas Duri - Kandis, Kabupaten Bengkalis

"Terjebak antrean dan macet panjang rawan terjadi hal hal tidak diinginkan di tempat kejadian perkara. Itu sebabnya, pengamanan, pengaturan, penguraian dan penegakan hukum lalu lintas guna kenyamanan dan keamanan masyarakat khusus pengguna jalan".

Untuk itu diimbau, kepada pengguna jalan yang antre dan terjebak macet agar tertib dan tidak mendahului apalagi menyerobot antrean.

Bagi warga dan pengguna jalan khususnya mau ke Pekanbaru baiknya memutar melalui atau lewat Jalur Kota Dumai - Sungai Pakning -  Siak atau Jalur alternatif lain lewat Jalur Lintas Rangau - Jurong - Sontang - Pasir Pangaraian Petapahan - Pekanbaru.

"Jalur lintas alternatif tersebut arus lalu lintas relatif lancar, nyaman dan aman bagi kenderaan", pungkasnya.

Sekedar diketahui, Jalur Lintas Pekanbaru - Duri persis di kawasan Sam Sam, Kecamatan Pinggir wilayah hukum Polres Bengkalis dari pagi hingga sore tadi terjadi antrean dan macet panjang kenderaan yang melintas dari Dua arah berbeda.

Terjadi antrean panjang kenderaan dari arah Duri menuju ke Pekanbaru. Santing parahnya macet, kenderaan mesti merayap di Jalur Lintas Pekanbaru - Duri kurang lebih berjam jam lamanya baru tiba ke tujuan.

Setelah, personil Polres Bengkalis turun ke lokasi. Antrean dan macet panjang kenderaan mulai terurai dan arus lalu lintas pelan pelan bergerak.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :