Laka Lantas di Inhu Renggut 1 Korban Jiwa

Yuswanto
Laka Lantas di Inhu Renggut 1 Korban Jiwa

Rengat (katakabar) - Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas memakan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Inhu. Kali ini Laka Lantas beruntun yang melibatkan mobil minibus jenis Toyota Avanza Nopol BM 1549 BQ, Mobil Dump Truck Nopol BM 8593 BU dan Dump Truck Nopol BM 8291 MI.

Peristiwa na'as itu terjadi pada Minggu (14/10/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB tepatnya di Jalan Lintas Pematangreba - Rengat di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat atau tepatnya didaerah Somil.

Pada peristiwa itu disebutkan, bahwa mobil minibus jenis Toyota Avanza Nopol BM 1549 BQ yang dikemudikan oleh Ahmad Bastari 53 tahun warga Jalan Kerajinan No.37 RT013/RW004 Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat tidak menggunakan sabuk pengaman dan didalamnya ada penumpang lain yakni Nelmi Efri 53, Dian Astari 24. Kedua wanita ini alamat serupa dengan supir.

Sedangkan mobil Dump Truck Nopol BM 8593 BU dikemudikan Lanjar 39 warga Dusun Widoro Kandang RT16/RW01 Desa Trimurjo, Kabupaten Gunung Sugih, Provinsi Lampung serta Mobil Dump Truck Nopol BM 8291 MI dikemudikan Aris Munanjar 24 warga RT09 Kelurahan Segenti, Kecamatan Sekerman, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Akibat dari Laka Lantas itu pengemudi mobil Toyota Avanza mengalami luka berat dibagian kepala. Sedangkan dua penumpang lainnya, yakni Nelmi Efri mengalami luka berat dibagian kepala dan akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Indra Sari Rengat. Sementara Dian Astari mengalami luka robek pada bagian pelipis kanan dan lecet di kaki kiri. Akibat dari peristiwa ini kerigian materi diperkirakan mencapai Rp30 juta.

Sebagaimana hal ini disampaikan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk melalui Paur Humas Polres Inhu Bripka Misran, Senin (15/10/2018). Kata Misran , kronologis kejadian bermula saat mobil Avanza datang dari arah Pematangreba menuju Rengat dan sewaktu memasuki TKP menabrak bagian belakang mobil Dump Truck Nopol BM 8593 BU. Tabrakan ini terjadi disebabkan oleh supir yang memakirkan mobil Dump Truck itu terlalu ke badan jalan disebelah kiri arah ke Rengat. 

"Karena benturan dari tabrakan itu sangat keras, akibatnya Dump Truck BM 8593 BU yang dikemudikan Lanjar menabrak Dump Truck BM 8291 MI yang dikemudikan Aris Munanjar, hingga membuat supir dan dua penumpang didalam mobil Avanza mengalami luka berat. Namun, satu penumpang yang luka berat itu meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Indra Sari Rengat," jelas Misran.

Ditambahkan Misran, petugas sudah memeriksa dua orang saksi, yakni Samingan 49 dan Peno 42 keduanya warga Somel, tempat dimana TKP berada. Kendati kondisi jalan beraspal baik dan badan jalan cukup lebar, namun karena tidak ada lampu penerangan di kiri kanan jalan membuat lokasi TKP cukup gelap.

Pihak Polres Inhu sudah membuat Laporan Polisi LP Perihal Laka Lantas Beruntun dengan Nomor: 102/X/2018/Res Inhu/LL. Korban yang mengalami luka berat kini masih dirawat di RSUD Indra Sari Rengat.

Sedangkan kedua Dump Truck warna kuning dan satu mobil Toyota Avanza warna putih diamankan petugas untuk dijadikan barang-bukti.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :