Ops Antik Muara Takus 2018

Lagi, Satu Tersangka Sabu Diciduk Satres Narkoba Polres Inhu

Yuswanto
Lagi, Satu Tersangka Sabu Diciduk Satres Narkoba Polres Inhu

Rengat - Dalam pelaksanaan program prioritas Kapolri No: IX tentang Penegakan Hukum yang Lebih Profesional dan Berkeadilan, Satuan Reserse Narkoba Polres Inhu dalam rangka menggelar Operasi Anti Narkotika Muara Takus 2018 kembali berhasil menciduk pelaku narkotika jenis Sabu.

Kali ini pelaku berinisial Sh alias ES (32) warga Desa Bandar Padang RT07/RW03 Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau berhasil diamankan dari kediamannya, Selasa (23/10/2018) kemarin. Dari tangan pria pengangguran ini polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Sabu sebanyak 7,8 gram. Penangkapan tersangka Sh alias ES ini berdasarkan Laporan Polisi (LP) No:LP/163/X/2018/RIAU/RES INHU tanggal 23 Oktober 2018.

Demikian Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk melalui Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Zainal Arifin SH MH menjelaskan, Rabu (24/10/2018). Menurut dia, selama Ops Antik Muara Takus 2018 digelar Satres Narkoba Polres Inhu dalam beberapa hari terakhir ini, terhitung sejak 10 Oktober 2018 hingga 23 Oktober 2018 kemarin sedikitnya 12 orang tersangka berhasil diamankan, berikut Barang Bukti (BB) Sabu sebanyak 62,69 gram. 

"Untuk penangkapan satu orang tersangka berinisial Sh alias ES ini kita berhasil menyita Barang Bukti Sabu-Sabu sebanyak 7,8 gram. Anggota saya masih berada di lapangan untuk melalukan pengembangan. Siapapun akan kita sikat tanpa pandang bulu. Saya bersama Tim Opsnal turun langsung untuk melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku narkoba di wilayah hukum Polres Inhu," kata Zainal.

Adapun kronologis penangkapan tersangka Sh alias ES ini, kata Zainal, berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat kepada Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Inhu, bahwa di rumah tersangka kerap terjadi transaksi narkoba. Setelah menerima informasi itu, dia memerintahkan timnya yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Abdan SE MH untuk segera melakukan penyelidikan.

Dengan dibantu personel Polsek Seberida, kemudian tim melakukan penangakapan, setelah gerak-gerik tersangka diintai tim.
"Ketika dilakukan penangkapan tersangka ini berusaha melarikan diri namun dapat kita tangkap kembali. Kemudian kita geledah dan didapati didalam saku celana pendek tersangka satu bungkus Sabu-Sabu. Tersangka mengakui kalau Sabu-Sabu itu miliknya. Untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka Sh alias ES berikut barang bukti kita amankan di Mako Polres Inhu," jelasnya.

Dari tangan tersangka Sh alias ES petugas berhasil mengamankan Barang Bukti antara lain, 1 bungkus paket Sabu seberat 7,8 gram, 1 buah alat hisap bong, 2 buah HP merek Nokia, 1 buah korek mancis, 1 buah jarum, 1 helai celana pendek warna coklat dan uang tunai senilai Rp1.100 ribu.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :