Pelajar SMK Sasmita Tewas Tawuran, 8 Pelajar Ditetapkan Jadi Tersangka

Pelajar SMK Sasmita Tewas Tawuran, 8 Pelajar Ditetapkan Jadi Tersangka

Katakabar - Polisi telah mengamankan 36 orang pelajar yang diduga terlibat tawuran di Kolong Tol Deplu Raya, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang menewaskan MK pelajar SMK Sasmita Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Karepesina mengatakan, dari 36 pelajar yang diamankan, delapan diantaranya ditetapkan sebagai tersangka. 

Lima tersangka merupakan pelaku utama yang ikut menganiaya korban hingga meninggal dunia. Sementara tiga tersangka lainnya hanya kedapatan memiliki senjata tajam. 

"Tersangka yang memiliki sajam yaitu MF, BRM, RI memang terlibat tawuran, namun tidak mengenai sasaran korban," ujarnya pada wartawan, Jumat (2/11/2018).

Sementara untuk pelaku utama, kata dia, yaitu FR, RAS, RD, BWT, dan MFN, ada yang memukul dengan senjata tajam dan menendang korban. Pelaku, FR membacok bagian punggung korban. RAS melukai bagian leher dan punggung korban.

"RD Melukai bagian punggung dengan golok. BWT memukul korban sampai , dan MFN menenang korban," tuturnya.

Sementara untuk tersangka MF, tambahnya, kedapatan memiliki senjata tajam jenis  celurit, BRM gergaji sisir, dan RI memiliki pedang. 

Untuk lima pelaku utama akan dijerat Pasal 170 KUHP tentang penganiayan secara bersama-sama, dengan ancaman lima tahun penjara. Tiga tersangka yang kedapatan memiliki senjata tajam akan dijerat Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :