Hajar Palace, Chelsea Dongkel Posisi Liverpool

Hajar Palace, Chelsea Dongkel Posisi Liverpool

LONDON (katakabar) - Chelsea berhasil mendongkel posisinya ke urutan kedua dengan menggeser Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Maurizio Sarri menang melawan Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge, Senin (5/11/2018).

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Chelsea tampak mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola 73%-27%. Meski unggul, namun tuan rumah mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu.

Gol pembuka Chelsea dicetak Alvaro Morata pada menit 32. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan di babak Pertama.

Memasuki babak kedua, Palace sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Andres Towsend pada menit 53. Memanfaatkan umpan terobosan James McArthur, sepakan Towsend bersarang ke pojok kanan bawah gawang Chelsea.

Pada menit 64, Chelsea melakukan dua pergantian pemain. Eden Hazard dan Mateo Kovacic masuk menggantikan Willian serta Ross Barkley. Selang satu menit kemudian, The Blues kembali unggul setelah tendangan yang dilepaskan winger asal Belgia mampu dikonversikan oleh Morata. 

Empat menit berselang, Chelsea memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Berawal dari umpan datar Marcos Alonso, Pedro sukses menceploskan bola ke gawang Palace. Itu menjadi gol penutup di pertandingan ini. 

Hasil positif ini membuat posisi Chelsea naik ke urutan kedua dengan raihan 27 poin. Mereka unggul agretivitas gol dari Liverpool. Ini adalah pertama kalinya sejak musim 1978-79 bahwa tiga tim papan atas tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan pembukaan di kompetisi Liga Inggris yakni Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :