Melongok Penggunaan Duit Rakyat di Buluh Manis

Program Infrastruktur Dibiayai DD, ADD Tahu Sendiri Sajalah

Sahdan
Program Infrastruktur Dibiayai DD, ADD Tahu Sendiri Sajalah

Bathin Solapan (katakabar) - Di hitung maju dari sekarang, tinggal 56 hari lagi Tahun 2018 bakal berakhir dan ditinggalkan. Bagi lembaga lembaga yang menggunakan duit rakyat khusus Pemerintahan siap siap tutup buku menyongsong datangnya Tahun Anggaran baru Tahun 2019.

Sebuah desa sebelah Timur Duri, Buluh Manis terletak di Jalan Lintas Rangau, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis mulai menyusun pembukuan berbagai program yang sudah dilaksanakan sepanjang Tahun 2018.

Menurut Kepala Desa Buluh Manis, Legimun kepada katakabar.com dikantornya Senin (5/11) siang tadi, program paling menonjol dilaksanakan di desa Buluh Manis adalah infrastruktur seperti, peningkatan badan jalan, drainase dan pembuatan parit di kawasan lingkungan masyarakat.

Pembangunan lanjutan gedung aula pertemuan di lingkup kantor desa serta penyertaan modal buat Bumdes

Sementara, program pemberdayaan tidak dilaksanakan setelah koordinasi dengan Dinas Terkait.

Pembiayaan program yang paling menonjol di desa Buluh Manis sepanjang Tahun 2018 dari Dana Desa.

Terkait Alokasi Dana Desa yang digelontorkan Pemkab Bengkalis buat Pemdes Buluh Manis. Tahu sendiri sajalah apa saja item item penggunaannya.

Sejauh mana estimasi program infrastruktur yang dibiayai DD di desa Buluh Manis!

Persentase palaksanaan program di lapangan sudah mencapai 75 persen untuk pencairan tahap 2 sementara pencairan tahap 3 masih dalam pengajuan tidak menjelaskan secara kongkrit besarnya duit DD yang diterima Pemdes Buluh Manis sepanjang Tahun 2018.

"Pemdes Buluh Manis membangun manajemen dengan sistim transparan dan terbuka kepada masyarakat bahkan ke  media serta Lsm".

Itu sebabnya, harapan sesuai visi dan misi. Progoram yang dilaksanakan  dapat meningkatkan ekonomi masyarkat. Contoh ujar Legimun, adanya program peningkatan badan jalan warga tidak lagi melangsir buah sawit hasil kebun. Sebelumnya ada peningkatan jalan warga melansir buah sawi.

Pembangunan program infrastruktur sistim pelaksanaannya di lapangan padat karya yang melibatkan warga sehingga sangat membantu secara ekonomi karena memberdayakat warga lingkungan setempat.

Untuk itu, masyarakat di imbau menjaga dan merasa memiliki terhadap hasil pembangunan biar tahan lama sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :