Ini Pesan Kapolres Bengkalis Buat Masyarakat Negeri Junjungan

Jelang Pergantian Tahun Baru 2019

Joni Sigiro
Jelang Pergantian Tahun Baru 2019

Duri (katakabar) - Tahun 2019 sudah di depan mata, terhitung dari sekarang tinggal Lima hari lagi Tahun 2018 segera berlalu meninggalkan ragam kisah dan cerita.

Biasanya, masyarakat dari kawula muda hingga tua bakal menggelar ragam kegiatan menyambut datangnya Tahun baru tepatnya di malam pergantian Tahun.   

Beranjak dari situ, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto lewat Kanit Regident Satlantas Polres Bengkalis, IPDA Hadi mengimbau masyarakat khususnya yang berada di daerah daratan Kabupaten Bengkalis nama lainnya Negeri Junjungan, Duri meliputi Empat Kecamatan, Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.

"Masyarakat kota Duri khususnya dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis di imbau, saling hormat menghormati, harga menghargai dan menjaga ketertiban biar tercipta kerukunan antar sesama".

Pada malam pergantian Tahun nanti di minta kepada masyarakat terutama yang mau merayakan pergantian Tahun mengenderai roda dua agar memperhatikan safety berupa, kaca spion, helm dan kelengkapan surat menyurat kenderaan.

"Bagi warga pengendera roda terutama kawula muda jangan menggunakan knalpot racing. Pakai dan gunakan knalpot yang standar sebab, suara keras mesin kenderaan bisa memicu kegaduhan dan hal hal tidak diinginkan terjadi".

Kata IPDA Hadi, dalam mengenderai roda Dua yang berboncengan dan membawa penumpang jangan melebihi kapasitas. Keselamatan dalam berkendera paling utama di jalan raya.

Pada Operasi Cipta Kondisi sejak bebearapa hari lalu hingga menjelang pergantian Tahun baru nanti. Masyarakat sudah berulang kali di imbau menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Polisi selain melaksanakan pengawalan dan pembinaan bakal melakukan penindakan hukum terhadap pengendera yang tidak patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Menurut IPDA Hadi, situasi dan kondisi  menjelang pergatian Tahun baru arus lalin terpantau padat dan ramai tapi lancar serta kondusif.

"Sebagian masyarakat yang mengenderai roda Empat yang ingin merayakan Natal dan Tahun baru ke kampung halaman sudah mulai melintas di Jalur Lintas Utara Sumatera di wilayah hukum Polres Bengkalis".

Untuk itu, mari bersama saling menjaga ketertiban umum demi terjaga dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang hingga perayaan pergantian Tahun 2019 nanti, sebutnya lagi.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :