"Tegakkan Netralitas TNI"

Yuswanto
"Tegakkan Netralitas TNI"

Rengat (katakabar) - Untuk mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden April 2019 mendatang, netralitas TNI dituntut untuk terus ditegakkan dan jangan berpolitik praktis serta junjung tinggi netralitas TNI.

Penegasan ini disampaikan Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP kepada seluruh anggota Kodim 0302/Inhu jajaran khususnya para Bintara Pembina Desa, dalam pertemuan yang digelar di Aula Makodim 0302/Inhu Jalan Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Rengat, Selasa 29 Januari 2019.

Acara bertemakan "Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 Damai dan Jangan Ragukan Netralitas TNI" ini dihadiri seluruh pejabat Kodim 0302/Inhu, antara lain Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP, Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Soudon Nababan, para Pasi Kodim 0302/Inhu, para Danramil Kodim 0302/Inhu, anggota Staf Kodim dan anggota Koramil yang keseluruhan berjumlah 170 orang.

"Kepada seluruh Babinsa, saya meminta agar netralitas TNI tetap ditegakkan. Walaupun ada unsur-unsur tertentu yang ingin mencoba untuk memasuki TNI, khususnya diwilayah Kodim 0302/Inhu. Jangan mudah terprovokasi," pesan Dandim.

Ditambahkannya, dengan adanya para Caleg yang menginginkan peran Babinsa diwilayah Kabupaten Indragiri  Hulu agar mau membantu dan mengarahkan dengan di iming-imingi sesuatu oleh mereka para caleg, sehingga dapat mempengaruhi netralitas TNI meski ada kaitan dengan keluarga.

"Sebagaimana untuk menyikapi arahan dari Panglima TNI tentang Babinsa, ada orang-orang tertentu yang menginginkan agar Babinsa dihilangkan. Untuk menyikapi hal itu saya berpesan agar lebih bersemangat dalam bekerja dan sesuai dengan tugas pokok TNI," tegas Dandim.

Selain itu juga, sambung Dandim, sebagaimana penekanan kebijakan KASAD agar seluruh personel TNI dalam menjalankan tugas untuk dapat lebih profesional serta tetap menjunjung tinggi netralitas TNI. 

"Rajinlah berolahraga seperti fitnes agar semua dapat di pedomani dan di kerjakan secara baik dan tetap semangat.

"Kepada seluruh Babinsa yang hadir disini kembali saya tegaskan agar tetap netralitas dalam Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang. Serta di pedomani kebijakan Panglima TNI, KASAD dan Panglima Kodam I/BB. Mari bersama-sama kita sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu agar aman dan damai," ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu pula, usai memberikan pengarahan kepada para Babinsa, ditempat yang sama, Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP juga memberikan pengarahan tambahan kepada para perwira dan para Danramil serta perwira staf Kodim 0302/Inhu.
Dandim menegaskan, untuk menyakinkan apa yang telah dia sampaikan kepada seluruh anggota, bahwa netralitas TNI harga mati.

"Saya minta kepada seluruh perwira untuk tidak berpihak atau ikut terjun melakukan politik praktis. Bagi seluruh prajurit Kodim 0302/Inhu, tegakkan netralitas TNI dan jangan berpolitik praktis," pesan Dandim mengakhiri.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :