Hmm...Surat ini Bilang Mau Penertiban PKL Dalam Waktu Dekat di Kawasan PMR

Sahdan
Hmm...Surat ini Bilang Mau Penertiban PKL Dalam Waktu Dekat di Kawasan PMR

Duri (katakabar) - Surat itu berkop Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kecamatan Mandau Jalan Jenderal Sudirman, Duri nomor, 300/Trantib/2019/49 prihal, pemberitahuan ke Dua pada 1 Februari 2019.

Begini bunyinya, menindaklanjuti surat kami terdahulu nomor, 300/Trantib/2019/11 pada 4 Januari 2019 perihal penertiban Pedaganh Kaki Lima (PKL). Untuk itu, di imbau kembali kepada saudara untuk tidak berjualan pasa fasilitas fasilitas umum seperti yang telah ditetapkan yang dapat merusak keindahan dan kebersiham lingkungan di Pasar Mandau Raya.

Sehubungan hal tersebut dalam waktu dekat Tim Kecamatan Mandau akan melakukan operasi gabungan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan pada fasilitas fasilitas umum di Pasar Mandau Raya.

Demi terciptanya suasana kondusif diharafkan kepasa saudara untuk bisa bekerjasama dan kesadarannya untuk tidak berjualan pada fasilitas tersebut tidak perlu terjadinya penggusuran, di teken Camat Mandau, Riki Rihardi S. STP. M.Si

Tapi, surat berkop Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kecamatan Mandau beralamat Jalan Jenderal Sudirman, Duri perihal, pemberitahuan ke Dua sepertinya kurang greget. 

Buktinya, Pedagang Kaki Lima tetap berjualan di badan jalan dan trotoar jalan di kawasan pasar pagi tradisonal jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman, Duri.

Pengamatan katakabar.com di kawasan pasar pagi tradisional termasuk Pasar Mandau Raya jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman Duri pada Kamis (7/2) dari pagi hingga sore tadi, Pedagang Kaki Lima (PKL) masih berjualan pada fasilitas fasilitas umum seperti yang tertulis dalam surat berkop Pemkab Bengkalis.

Riuh tawar menawar harga model transaksi antara pedagang dan pembeli mengalahkan nyanyian deru mesin mesin jalanan lantaran merayap karena badan jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman menyempit. 

Tampak dari kejauhan, beberapa orang petugas berseragam abu abu yang ditugaskan UPT Dishub Kecamatan Mandau berdiri berjejer persis di depan lapak lapak PKL sebelah kiri dari arah simpang Pokok Jengkol di sepanjang jalur Dua Jalan Jenderal Sudirman zona pasar pagi tradisional Duri.

Di sana, petugas UPT Dishub Kecamatan Mandau bertugas dari pagi hingga siang sudah setahun belakangan. Mereka terkadang duduk duduk boleh jadi lantaran lelah berdiri mengawal di zona pasar pagi tradisional yang rawan terjadi antrean dan macet ragam kenderaan yang melintas.

Sekedar diketahui, penertiban Pedagang Kaki Lima di Duri sudah sering kali dilaksanakan Camat Camat sebelumnya. Entah sudah berapa orang Camat di Kecamatan Mandau tapi penertiban pedagang yang berjualan di fasilitas fasilitas umum tak kunjung tuntas.

Andai penertiban PKL benar benar dilaksanakan Tim Kecamatan gabungan berdasarkan surat edaran ke Dua ada yang pesimis takkan berhasil sah sah saja.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :