49 Kepsek dan P2UPD Kabupaten Kuansing Dilantik

49 Kepsek dan P2UPD Kabupaten Kuansing Dilantik

TELUKKUATAN (katakabar) - Pemerintah Kabupaten Kuatan Singingi kembali melakukan pelantikan terhadap 37 Kepsek dan 12 pejabat Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) Selasa (12/2/2019) siang kemarin, di SMKN 2 Telukkuantan. Pelantikan Kepsek dan sejumlah pejabat ini, dilakukan Bupati H. Mursini, diwakili Sekda Dianto Mampanini.

Dari 37 Kepsek yang dilantik ini, 31 orang adalah Kepsek SD yang mengisi kekosongan, karena beberapa PNS memasuki masa pensiun dan sebagian ada yang meninggal dunia. Sedangkan 6 Kepsek SMP ini, 5 orang medapat promosi, 1 orang Kepsek di rolling.

Kemudian, 12 pejabat P2UPD yang dilantik ini merupakan petugas bernaung di bawa Inspektorat, termasuk dalam bagian pejabat fungsional.

Sedangkan 12 pejabat P2UPD pelantikannya merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Dijelaskan melalui pasal 87 bahwa PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional, wajib dilantik dan diambil sumpahnya menurut agama dan kepercayaanya kepada tuhan yang maha esa.

Pengangkatan pejabat fungsional ini, didasari pada kebutuhan organisasi, guna menunjang peningkatan kinerja organisasi, dimana sebelumnya telah dilakukan pelantikan terhadap auditor di Ispektorat Kabupaten.

Pejabat P2UPD ini mempunyai kedudukan dan peranan strategis dalam aspek pengawasan untuk menjamin agar urusan pemerintahan daerah mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Jabatan ini merupakan bagian dari aparat pengawasan yang mempunyai kewenangan dan peran yang sangat penting dalam manajemen pembangunan nasional, guna mewujudkan tujuan nasional.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :