Jaringan Pulih, Pelayanan Pembuatan KTP El di Kuansing Pulih

Jaringan Pulih, Pelayanan Pembuatan KTP El di Kuansing Pulih

TELUKKUANTAN (katakabar) - Sempat  terhambat akibat tower jaringan disambar petir, kini pencetetakan e-KTP bisa beroperasi kembali setelah dilakukan perbaikan oleh maintence.

"Insya allah pencetakan e-KTP saat ini sudah bisa lagi, setelah server dan jaringan yang tersambar petir kita perbaiki," ujar Kadisdukcapil Kuansing, Refendi Zukman, Senin 18/2/2019 tadi malam saat dikonfirmasi.

Menurut, Refendi Zukman, untuk perbaikan penginstalan sebenarnya telah siap sejak Ahad kemarin, namun belum bisa link dengan operator pusat.

"Sesuai janjinya, ketika kita hubungi Senin baru akan dikonekkan, semalam telah kita tes dan sudah bisa dicetak kembali," jelasnya.

Sekaligus, tadi malam menurutnya, dilakukan penginstalan akhir, dan juga memastikan semua peralatan tidak bermasalah, sehingga ketika dilakukan pencetakan tidak ada lagi kendala.

Setidaknya, kata Refendi, server yang terkena petir ini ada 12 program yang mesti diinstal, untuk 1 program penginstalannya, memakan waktu 1 jam.

Sedangkan, untuk perbaikan termasuk penginstalan ini, kata Refendi memakan waktu selama empat hari, sejak Jum'at hingga Senin malam, hingga baru bisa beroperasi kembali.

"Bagi masyarakat yang ingin mengurus e-KTP ini, tidak ada lagi masalah. Jadi hari ini sudah normal kembali seperti sedia kala," tukasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :