Supir Sakit, Bus SDIT Mutiara Hilang Kendali Nyaris Masuk Jurang

Sahdan
Supir Sakit, Bus SDIT Mutiara Hilang Kendali Nyaris Masuk Jurang

Duri (katakabar) - Kemarin sore, bus milik 
YPIT Mutiara plat 7508 DA yang beroperasi antar jemput siswa sekolah yang berada dalam komplek perumahan PT Chevron mendapat musibah kecelakaan di kawasan Jalan Mawar Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Ricki Michael Mandey yang diteruskan Kanit Lakalantas Polres Bengkalis Iptu Edwi Sunardi mengatakan, musibah kecelakaan tunggal yang menimpa bus YPIT Mutiara disebabkan supir yang mengemudikan mobil bus keadaan sakit.

Sebelum kecelakaan terjadi, posisi bus di tepi jalan tiba tiba, supir yang sakit hilang kendali (out off control) bus nyaris masuk ke bahu jalan rada curam.

Pada peristiwa laka lantas tidak ada korban jiwa tapi bus rusak dan ada baliho rusak bakal dibereskan pihak sekolah, katanya.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Mutiara Duri, Ir. H. Abdul Gafar Kepada sejumlah wartawan kemarin sore membenarkan musibah kecelakaan yang menimpa bus YPIT Mutiara. 

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, Laa hawla walaa quwata illaa billahi wahuwal aliyul adzim. Bus Sekolah YPIT Mutiara dengan Nopol BM 7508 DA kecelakaan tunggal saat membawa anak - anak SD pulang sekolah. 

Kondisi supir kurang sehat. Alhamdulillah Allah melindungi anak - anak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara dan supir selamat. 

Supir bus masa perawatan di Rumah Sakit Thursina lantaran kurang sehat, sakit diare.

Semoga dengan kejadian ini, kami ambil hikmahnya agar supir berterus terang terkait kondisi kesehatannya biar tidak memaksakan diri untuk mengemudikan mobil yang mengangkut anak - anak sekolah. 

Terima kasih atas perhatiannya dan ke depan bakal di evaluasi  untuk supir yang membawa kendaraan, ujarnya.

Bus sekolah SDIT YPIT Mutiara di lokasi pasca kejadian menjadi tontonan masyarakat sekitar bahkan pengendara yang melintas banyak mengabadikan laka lantas dengan telepon genggamnya .

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :