Sia Sia, Kantor KUA di Seberang Pipa PT Chevron

Sahdan
Sia Sia, Kantor KUA di Seberang Pipa PT Chevron

Bathin Solapan (katakabar) - Bangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandau yang terletak di seberang Pipa  PT Chevron, Jalan Pipa Air Bersih, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau sia sia.

Kantor itu memprihatinkan dan menghawatirkan lantaran tak terawat karena tak pernah digunakan sejak pembangunannya rampung hampir Enam Tahun silam.

Fisik bangunan tambah parah, ragam pohon yang tumbuh sekitar pekarangan lebih tinggi dari bangunan telah menutupi kantor.

Begitu dengan Jalan Semenisasi, akses ke kantor sudah pula semak meski masih dapat dilalui.

Bangunan kantor KUA Kecamatan Mandau cuma menghabiskan duit rakyat dari APBN pada Tahun 2012 silam. 

Penelusuran katakabar.com di akhir pekan awal Maret 2019, fisik bangunan sudah tidak terlihat lagi dari pinggir Jalan aspal Pipa Air bersih. Itu disebabkan bangunan kantor sudah sangat semak di kelilingi pohon yang melebihi tinggi bangunan.

Bangunan kantor KUA Kecamatan Mandau yang berdiri di hutan kecil seberang pipa air PT Chevron terlantar menunggu lapuk akibat tidak digunakan sejak awal sampai kini.

Andai duit bangunan kantor KUA Kecamatan Mandau diperkirakan kurang lebih dari Satu Miliar Rupiah dari APBN digunakan untuk membangun ruang kelas baru tentu siswa sudah punya gedung baru tempat mereka menimba ilmu.

Begitu pula andai duit sebesar itu digunakan untuk membiayai infrastruktur jalan. Masyarskat desa barangkali sudah menikmati dan merasakan mulusnya jalan aspal dan semenisasi.

Kita, masyarakat cuma bisa berandai andai. Mereka yang mengambil kebijakan dan inisiatif membangun kantor KUA Kecamatan Mandau meski percuma dan sia sia.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :