Proyek Percontohan Kodim 0302/Inhu

Hasil Panen Cabai Cukup Memuaskan

Yuswanto
Hasil Panen Cabai Cukup Memuaskan

Rengat (katakabar)  - Proyek percontohan Kodim 0302/Inhu berupa tanaman cabai seluas setengah hektar yang berada di Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hasilnya cukup memuaskan.

Panen perdana tanaman cabai jenis rawit itu saat dipanen menghasilkan sebanyak enam kilogram. Hasil itu cukup memuaskan meski luas areal hanya setengah hektar.

"Cukup puas dengan hasil panen sebanyak enam kilogram. Karena ini proyek percontohan. Saya optimis jika kedepannya luas areal kebun cabai ditambah, hasilnya akan lebih banyak. Sesuai dengan luasnya. Kendati hanya setengah hektar saja sudah bisa menghasilkan maksimal," kata Danramil 04/Pasir Penyu Kapten Inf HB Sitepu melalui Babinsa Desa Pasir Ringgit Koptu Indra, Sabtu 2 Maret 2019.

Ditambahkannya, setelah panen yang cukup memuaskan ini dalam dua pekan yang akan datang akan ditambah lagi luasnya. Luas lahan yang tersedia ada tiga hektar yang sudah ditanami pohon pinang. Proses pembibitan dengan menggunakan polibek sudah dilakukan dan akan segera ditanam.
"Tanaman cabai ini kita lakukan dengan sistem tumpeng sari. Ada tanaman pohon pinang yang luasnya mencapai tiga hektar. Kalau memungkinkan akan kita tanam bibit cabainya seluas tiga hektar juga. Kita manfaatkan areal dengan maksimal sehingga hasilnya juga maksimal. Ini proyek percontohan Kodim 0302/Inhu," jelasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :