Lurah, Babinsa dan Warga Goro Bersihkan SPA

Yuswanto
Lurah, Babinsa dan Warga Goro Bersihkan SPA

Rengat (katakabar) - Lurah Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat Poppy Bainurita SE bersama Babinsa Kampung Besar Seberang beserta masyarakat setempat melaksanakan Gotong Royong (Goro) dengan membersihakan Saluran Pembungan Air (SPA) yang tersumbat, Sabtu 2 Maret 2019. Selain itu, turut pula Ketua RW02, Ketua RW04 serta Ketua RT03, Ketua RT04, Ketua RT08 dan Ketua RT09 ikut Goro.

Goro yang melibatkan sedikitnya 150 orang warga Kelurahan Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat itu juga menimbun badan jalan yang berlubang. Antusias warga begitu bersemangat melaksanakan Goro. Hal ini disampaikan Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin melalui Babinsa Kelurahan Kampung Besar Seberang Serka Sumarno, Sabtu 2 Maret 2019. Menurutnya, Goro perbaikan jalan sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas.

Sebab, sebelumnya sebagian badan jalan banyak yang berlubang. Sehingga mengganggu aktivitas dan kegiatan masyarakat sehari-hari yang akan melintas. "Kegiatan gotong royong merupakan kegiatan rutin masyarakat sini. Selain membuat lingkungan menjadi bersih, gotong royong juga dapat mempererat silahturahmi antar sesama warga dan juga antara Babinsa dengan warga binaannya," jelas Sumarno. Kata Sumarno lagi, bahwa kerja bhakti ini merupakan kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat untuk memelihara kehidupan bergotong royong serta memelihara hidup bersih di lingkungan masing-masing, khususnya di Kelurahan Kampung Besar Seberang dan Kecamatan Rengat umumnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :