OSN, O2SN dan FLS2N Pelajar SDN se Bathin Solapan 2019 Sukses

Sahdan
OSN, O2SN dan FLS2N Pelajar SDN se Bathin Solapan 2019 Sukses

Bathin Solapan (katakabar) - Olimpiade Sains Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 berlangsung sukses.

Seleksi terhadap siswa dilakukan mulai dari gugus, rayon dan tingkat Kecamatan. 

OSN, O2SN dan FLS2N siswa SDN se Kecamatan Bathin Silapan berlangsung di Bulan Februari 2019 secara estafet terbilang sukses.

Padahal kegiatan ini kali perdana di gelar pasca Tiga Tahun pemekaran Kecamatan Bathin Solapan. Dulu OSN, O2SN dan FLS2N bergabung dengan Kecamatan Induk, Mandau, kata Ketua Panitia Pelaksana OSN, O2SN dan FLS2N, Samsur S.Pd kepada katakabar.com di lapangan Pasar Moderen Sultan Syarif Kasim Duri yang jadi salah satu lokasi lomba.

Suksesnya OSN, O2SN dan FLSN siswa SDN tingkat Kecamatan Bhatin Solapan 2019, tidak terlepas dari kekompakan dan kerjasama seluruh Kepala Satuan Pendidikan se Kecamatan Bathin Solapan.

Nah, terkait pertandingan yang dilombakan meliputi, OSN hanya Dua bidang study, Matematika dan IPA. O2SN meliputi, Ateletik, Renang, Karate, Silat dan Bandminton dan FLS2N meliputi, Nyanyi, Karya Anyaman, Cerita Bergambar dan Tari, ujarnya.

Ketua Olahraga Guru SDN se Kecamatan Bathin Solapan, Zulpeni S.Pd menimpali, cabang olahrga atletik masing masing sekolah mengirimkan perwakilan. Tak cuma itu, semua kegiatan diikuti sekolah se Bathin solapan. Animo dan antusiasme yang tinggi bersaing untuk meraih yang terbaik ditingkat Kecamatan mewakili ditingkat Kabupaten Bengkalis jadi motivasi sendiri bagi atlet atlet perwakilan masing masing sekolah.

Kata Zulpeni S.Pd, sebelum lomba atletik di gelar. Cabang olahraga seperti, renang lebih dulu di gelar. Begitu dengan sains sudah dilaksankan.

Harapannya, lebih kompak dan bersama mesti ditingkatkan. Sekolah lebih proaktif mencari dan menggali potensi dan bibit bibit atlet berprestasi. 

Untuk itu, sekolah mesti mempersiapkan diri sejak awal guna mengadapi ragam keguiatan iven ke depan, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :