Penyuluhan Pariwisata dan Kebudayaan Kegiatan Non Fisik TMMD ke-104 tahun 2019

Yuswanto
Penyuluhan Pariwisata dan Kebudayaan  Kegiatan Non Fisik TMMD ke-104 tahun 2019

Telukkuantan (katakabar) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun anggaran 2019 di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada hari ini, Kamis 14 Maret 2019 sudah memasuki hari ke-17. Selain kegitan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik. 

Untuk kegiatan non fisik pada hari ini, Kamis 14 Maret 2019 yakni penyuluhan tentang Budaya dan Pariwisata. Sebagai narasumber oleh Erdialis, Kasi Pengelolaan Kebudayaan pada Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi.

Acara penyuluhan yang dihadiri sedikitnya 70 orang siswa/i SMPN 2 Gunung Toar ini digelar di Aula SMPN 2 Gunung Toar, di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kamis 14 Maret 2019.

"Anak-anak sekalian harus ikut serta mengembangkan kebudayaan dan adat istiadat Kabupaten Kuansing serta Tunjuk Ajar Kuansing," kata Erdialis, dalam penyuluhan tersebut.

Selian itu juga, sambung Erdialis, tentang pengembangan berbagai jenis kue khas daerah Kabupaten Kuansing. Kepada para siswa/i SMPN 2 Gunung Toar, dia ingin agar budaya asli daerah  seperti aneka makanan khas daerah harus terus dipertahankan dan juga di kembangkan.

Serta sejumlah tempat objek-objek wisata, sehingga tempat-tempat objek wisata didaerah ini menjadi destinasi (tujuan) wisata andalan bagi masyarakat dari luar daerah maupun warga Kabupaten Kuansing.
Untuk diketahui, pada kegiatan non fisik (penyuluhan-red) ada dua sesion. Pada sesion pertama penyuluhan tentang Pemuda dan Olahraga dan sebagai narasumber dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga.

Acara non fisik TMMD ke-104 tahun 2019 ini dilaksanakan oleh Kodim 0302/Inhu, dengan tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :