Ini Tentang Karlahut

Siap Siap! Aparat Penegak Hukum Laksanakan Giat Patroli Malam

Sahdan
Siap Siap! Aparat Penegak Hukum Laksanakan Giat Patroli Malam

Duri (katakabar) - Aparat penegak hukum di wilayah Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis bersifat gabungan yang melibatkan anggota Koramil 0303 Bengkalis dan pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Mandau sepertinya bakal bertindak tegas dan takkan main main bagi para pelaku pembakar lahan dan hutan.

Giat dan aktifkan patroli malam bakal dilaksanakan Tim gabungan Aparat Penegakkan hukum bisa diandalkan untuk mengantisipasi dan memberikan efek jera terhadap para pelaku pembakar hutan dan lahan.

Demikian disampaikan Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis yang diteruskan Danramil 04 Kecamatan Mandau, Kapten Y Mendrofa kepada sejumlah awak media lokal Duri Senin (18/3). Kita, pihak Koramil 04 Mandau dan  Polsek Mandau sudah menyampaikan dan menyebarkan imbauan kepada Camat Batin Solapan dan 13 Kepala Desa agar mengimbau seluruh elemen masyarakat tidak beraktivitas pada malam hari. 

Hal itu dilakukan kata Y Mendrofa, untuk mengantisipasi para pelaku-pelaku pembakaran lahan dan hutan. 

Patroli digiatkan di malam hari mengingat aksi aksi para pelaku pembakar lahan dan hutan dilakukan pada malam hari berdampak sangat merugikan masyarakat lainnya.

"Ingat, patroli malam hari untuk antisipasi para pelaku pembakaran lahan dan hutan", tegasnya.

Masih Y Mendrofa, kepada masyarakat yang beraktivitas seperti, memancing, berburu serta lainnya di imbau untuk tidak beraktivitas biar nanti tidak tertangkap.

Perubahan iklim yang terjadi seperti, kemarau yang cukup panas belakangan ini membuat lahan dan hutan rentan terbakar.

Tapi, itu tidak menutup kemungkinan disebabkan adanya oknum oknum pelaku sengaja melakukan perbuatan yang merugikan masyarakat luas.

"Kita, tidak ingin masyarakat yang keluyuran dan berseliweran di malam hari dan tertangkap tangan saat membakar lahan so pasti berhadapan dengan aparat penegak hukum".

Untuk itu di imbau kepada masyarakat yang mengetahui ada pelaku pembakaran hutan dan lahan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian agar diproses secara hukum, tandasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :