Masyarakat Jalan Gajah Mada Kilometer Dua Dihujani Debu

Sahdan
Masyarakat Jalan Gajah Mada Kilometer Dua Dihujani Debu

Duri (katakabar) - Masyarakat yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada pasnya di kilometer Dua yang membelah wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir dihujani debu Tiga Bulan belakangan.

Debu tebal yang menghujani masyarakat sekitar di duga disebabkan truk truk pengangkut material proyek Tol Pekanbaru - Dumai melewati dan melindas ruas Jalan Gajah Mada kilometer Dua.

Warga sekitar Martaham Simorangkir kepada katakabar.com di ujung selulernya pada suatu perbincangan mengatakan, warga sekitar yang bermukim di bibir ruas Jalan Gajah Mada kilometer Dua sudah Tiga Bulan Belakangan resah dan khawatir akibat debu tebal yang beterbangan saat di lindas ragam truk terutama pengangkut material proyek Tol.

"Debu tebal yang beterbangan membuat rumah warga kotor. Paling bahaya, debu tebal terhirup warga semua usia dari anak anak, dewasa hingga lansia".

Santing parahnya debu yang beterbangan, warga sekitar protes dengan cara membentangkan spanduk di ruas Jalan Gajah Mada yang bertuliskan,  "PT HKI tolong siram banyak debu".

Spanduk terbentang di ruas Jalan Gajah Mada sebagai bentuk protes warga kepada PT HKI sudah hampir sepekan belakangan.

Tapi belum ada kepedulian secara serius dari manajemen PT HKI untuk mengatasi debu yang telah meresahkan warga sekitar.

Kata Martaham, warga meminta kepada perusahaan agar melakukan penyiraman sebanyak Dua kali sehari untuk mengatasi debu tebal yang sudah sangat mengganggu ketenteraman dan kenyamanan warga sekitar.

Andai manajemen PT HKI mengakomodir keluhan warga, terkait jadwal penyiraman ruas Jalan Gajah Mada tergantung manajeman perusahaan. Jadi warga hanya meminta perhatian dan kepedulian terhadap ruas Jalan Gajah Mada yang mengeluarkan debu tebal saat di lindas truk truk pengangkut material proyek, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :