TMMD ke-104 Tahun 2019

Penyuluhan KB Kes, Pelaksanaan Non Fisik

Yuswanto
Penyuluhan KB Kes, Pelaksanaan Non Fisik

Telukkuantan (katakabar) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun anggaran 2019 di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuangan Singingi (Kuansing) pada hari ini, Selasa 19 Maret 2019 sudah memasuki hari ke-22.

Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik, dimana pada hari ini, Selasa 19 Maret 2019 digelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPAKB) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Acara penyuluhan KB Kesehatan yang digelar di Aula SMPN 2 Gunung Toar di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar ini, sebagai narasumber oleh Kabid Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) BPPAKB Kabupaten Kuantan Singingi, Amiruddin. 

Dalam penyuluhan yang dihadiri sedikitnya 70 orang terdiri dari warga Desa Teberau Panjang dan juga para pelajar dari SMPN 2 Gunung Toar, Kabid KB Kesehatan Amiruddin mengatakan, bahwa sangat penting tentang pola hidup sehat. Meski tema acara penyuluhan disebutkan tentang Keluarga Berencana (KB) tapi karena peserta yang hadir didominasi anak-anak, maka penyuluhan kesehatan yang akan ditampilkan.

"Pentingnya diperhatikan tentang penggunaan telepon genggam (HP) yang terlalu lama, yang efeknya sangat tidak baik bagi kesehatan khususnya mata. Serta pola hidup sehat dalam keseharian, baik itu dilingkungan sekolah maupun dirumah," jelas Amiruddin.

Selain itu juga, sambung Amiruddin, agar menghindari pergaulan bebas ataupun kehidupan sex bebas. Serta agar selalu menghornati kedua orangtua, sehingga hal-hal yang tidak baik yang selalu disampaikan orangtua dalam nasihatnya dapat dihindari.

Acara penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan non fisik TMMD ke-104 tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0302/Inhu, dengan tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :