SMPN 4 Bathin Solapan Bangun Kolam dan Menara Air Mancur

Sahdan
SMPN 4 Bathin Solapan  Bangun Kolam dan Menara Air Mancur

Bathin Solapan (katakabar) - Sekolah Menengah Tingkat Pertama bernama 4 Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis yang berada di Jalan Siak Desa Petani terus berbenah.

Jika setahun lalu, gerbang, Pagar dan Plank Nama sudah di bangun. Pada triwulan Tahun 2019, sekolah melakukan pembangunan kolam dan menara air mancur persis di depan lokal pembelajaran. 

Pantauan katakabar.com ke sekolah Rabu (20/3) pagi tadi, kolam berbentuk lingkaran dan menara air mancur dalam proses pembangunan dan diperkirakan beres di akhir Maret 2019 nanti.

Para pekerja terus menggesa pembuatan kolam dan menara air mancur di awasi Kepala Satuan Pendidikan SMPN 4 Bathin Solapan, Yuliasman.

"Pembuatan kolam berbentuk lingkaran dan menara air mancur sudah lama direncanakan guna mendukung dan menunjang terlaksananya pembelajaran yang menyenangkan", kata Kepala Satuan Pendidikan SMPN 4 Bathin Solapan, Yuliasman kepada katakabar.com di sekolah pagi tadi.

Lingkungan sekolah mesti tertata dengan baik biar asri. Pohon kehidupan dan bunga serta lainnya perlu perawatan dipadukan dengan miniatur kolam dan menara air mancur dan tempat duduk buat siswa pas istirahat jam pembelajaran.

Setahun lalu, gerbang, Pagar dan Plank Nama sudah di bangun sudah saatnya pembenahan halaman sekolah biar indah dan sejuk sehingga anak anak betah saat berada di sekolah.

Halaman sekolah yang bagus diharapkan mampu memberi motivasi dan inspirasi bagi guru agar lebih semangat dalam mengajar dan mendidik siswa. Begitu  dengan siswa diharapkan lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Paling penting bagaimana mutu pendidikan meningkat dari Tahun ke Tahun karena sekolah sudah di pagar, halaman indah dan asri serta menyenangkan, tandasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :