TMMD ke-104 Tahun 2019

Dinas LH Kuansing Berikan Penyuluhan

Yuswanto
Dinas LH Kuansing Berikan Penyuluhan

Telukkuantan (katakabar) - Pelaksanaan TMMD ke-104 tahun anggaran 2019 di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi selain kegiatan fisik juga non fisik. Pada hari ini, Kamis 21 Maret 2019 masyarakat se-Kecamatan Gunung Toar bersama Siswa/i SMPN 2 Gunung Toar mendapatkan penyuluhan tentang Pelestarian Lingkungan Hidup oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Acara penyuluhan digelar di Aula SMPN 2 Gunung Toar Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kamis 21 Maret 2019. Sebagai narasumber Kepala Bidang (Kabid) Permasalahan dan Penanggulangannya Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi, Zulkarnaen.

Dalam kesempatan itu, Zulkarnaen menuturkan, bahwa sangatlah penting menjaga lingkungan hidup agar tetap bersih dan sehat. Sebab, lingkungan hidup itu sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari.

"Jaga dan rawat lingkungan kita dari pencemaran, baik itu pencemaran air, pencemaran udara dan pencemaran tanah. Jagalah lingkungan di sekitar kita agar tetap bersih dan sehat," ujar Zulkarnaen.

Zulkarnaen juga menyampaikan tentang indonesia termasuk salah satu negara paling rentan dengan potensi bencana serta sebagai pusat bencana di dunia. Banyak terjadi bencana di indonesia, seperti gempa bumi, tsunami, tanah longsor dan banjir bandang.

"Saat ini sedang terjadi pencemaran udara yang di sebabkan oleh kebakaran lahan dan hutan di Riau ini. Serta pencemaran lingkungan seperti tercemarnya air sungai oleh ulah manusia dan lain sebagainya," ujarnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :