Perlu Adanya Sinergi Perencanaan Dengan Program Pusat

Perlu Adanya Sinergi Perencanaan Dengan Program Pusat

Pekanbaru (katakabar) - Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yuri,M.Si menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) RKPD Provinsi Riau tahun 2020.

Dimana Musrenbang tersebut secara resmi Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si yang dilaksanakan di Balroom Premere Hotel Pelanbaru tersebut, kamis pagi (28/3/19).

Usai pembukaan Yusri meyampaikan,  bahwa dalam perencanaan pembanguna pemda Kampar kita harus melakukan untuk sekala proritas perencanaan. Dimana hal ini hal ini diharapkam haris adanya sinegritas  antarah Pemda Kampar dengan Provinsi serta Pusat dalam program-program Nasional.

Untuk itu kepada setiap OPD terkait kiranya dapat melakukan sesuian dokumen perencanan, Hal ini tidak tidak semata untuk pembangunan pisik saja untuk menjadi perhatian akan tetapi hal lain juga menjasi perhatian selagi semua memperhatikan konsisitensi perencanan jangan."terang Yusri".

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si dalam arahannya saat membuka Musrenbang menyampaikan,  
dalam sambutan menjelaskan bahwa pertumbuhan perekonomian provinsi Riau  pada tahum 2018 sebesar 2,34%  mengalami penurunan sebesar 0,34% dibandingkan pada tahun 2017.

Sebaliknya untuk persentase kemiskinan di Peovinsi Riau dari tahun 2017 berjumlah 496.390 turun pada tahun 2018 berjumlah 494.260 dengan komposisi tahun 2018 diperkotaan  lebih 172 ribu lebih 6,36% sedangkan dipedesaan lebih kurang 322 ribu lebih 7,86%

Dimana musrenbang tersebut memilki tujuan untuk menselaraskan atau mensingkronisasikan pembangunan Pemerintah Provinsi Riau dengan 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Melalaui kegiatan ini akan terangnya dapat untuk dipertajam indikator target kinerja dan menyepakati prioritas pembangunan daerah beserta perencanaan pendanaannya.

“Sejumlah kegiatan fisik seluruh sektor yang telah diusulkan pada pra musrembang beberapa waktu yang lalu, nantinya masuk dalam alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi maupun APBN, mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun 2022,” harapnya.

Hadir juga pada keempatan tersebut Wakil Gubernur Riau Ady Natar Nasution, Katua DPRD Riau Septina Promawati, anggota DPR/DPD-RI utusan Riau, Forkopimda Provinsi Riau, Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Riau, para Bupati/walikota, para Sekda, DPRD, Bappeda Kabuapten/kota se Provisni Riau, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi dan BUMN/BUMD.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :