Sedih Melepas Satgas TMMD Kembali Ke Satuan

Yuswanto
Sedih Melepas Satgas TMMD Kembali Ke Satuan

Telukkuantan (katakabar) - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun anggaran 2019 di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang dilaksanakan selama 30 hari, sejak 26 Februari 2019 - 27 Maret 2019 lalu, mengisahkan suasana sedih dan penuh haru.

Selama 30 hari itu, hubungan  antara personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD dengan pemilik pemondokan begitu penuh kekeluargaan. Hubungan silahturahmi antara prajurit dengan pemilik pemondokan selama 30 hari begitu terasa suasana kekeluargaannya.

Saking dekatnya hubungan antara keduanya hingga terlihat suasana haru penuh suka cita bahkan sedih saat akan melepas kepergiaan para prajurit ke satuan masing-masing.

Adalah Ibu Eliana (44) warga Dusun Satu, Desa Siberobah, Kecamatan Gunung Toar merassa begitu berat melepas para prajurit Satgas TMMD yang akan kembali ke satuannya di Pekanbaru, Riau.
Hasil pantauan, suasana haru penuh suka cita dan kekeluargaan terlihat saat Ibu Eliana bersalam-salaman mengucapkan pamit kepada satu persatu prajurit pada hari penutupan TMMD, Rabu 27 Maret 2019 kemarin.

"Selama 30 hari mereka/prajurit makan dan tinggal di rumah saya. Selama itu pula suasana kekeluargaan dan silahturahmi begitu kuat. Mereka sudah saya anggap menjadi bagian keluarga saya sendiri. Saya anggap seperti anak kandung saya sendiri. Saat mereka akan pergi dari rumah ini, saya sangat terharu dan berat hati. Selama mereka disini mereka begitu baik dan sangat ramah dengan keluarga saya," ujar Ibu Eliana, dengan suara terdengar terbata-bata menahan haru hampir menangis.

Hal senada juga dsampaikan suami Ibu Eliana, Bapak Marfius (47). Menurut Bapak Marfius, seumur hidupnya baru kali ini keluarganya bisa makan dan hidup serumah dengan prajurit TNI. 

"Saya bangga dan senang bisa hidup berbaur dengan Bapak-bapak TNI selama satu bulan di rumah ini. Bahkan, mereka mau membantu pekerjaan apa saja yang saya lakukan di rumah ini," katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 10 personel Satgas TMMD yang mondok di rumah Ibu Eliana dan Bapak Marfius di Desa Siborbah. Didesa ini merupakan sasaran satu semenisasi sepanjang 350 meter.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :