Pemilu dan Pilpres 2019

Belum Terdaftar di DPT, Anda Silahkan Daftar ke PPS Setempat

Sahdan
Belum Terdaftar di DPT, Anda Silahkan Daftar ke PPS Setempat

Mandau (katakabar) - Pemilihan Umum Legislatif dab Pemilihan Presiden kurang lebih Delapan Belas hari lagi terhitung dari sekarang. Boleh jadi anda, warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah diplenokan PPK Kecamatan Mandau.


Tapi, sebagai warga negara yang baik tentu anda ingin mencoblos atau  mau menggunakan hak pilih di 17 April 2019 nanti.


Anda tidak perlu takut tidak bisa memilih, segera mendaftar diri dan keluarga ke PPS setempat berdasarkan wilayah Kelurahan dan Desa tempat tinggal dan domisilinya.


Menurut Ketua PPK Mandau, Shofiyu Rahman kepada katakabar.com di Duri pada Sabtu (30/3) siang tadi, daftar pemilih di Pemilu dan Pilpres 2019 ada Tiga kategori meliputi, DPT, DPTB dan DPK.


Total Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Tambahan di Kecamatan Mandau sebanyak Seratus Enam Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh Satu (106 781) jiwa.


"Total jumlah DPT tersebut sudah termasuk DPTB. Sementara, DPK masih menunggu hasil pendataan hingga menjelang hari H pelaksanaan Pemilu dan Pilpres nanti".


Untuk itu, Ketua PPK Mandau mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau yang belum terdaftar di DPT dan DPTB agar mendaftarkan diri dan keluarga ke PPS setempat biar terdaftar di Daftar Pemlih Khusus.


"Bagi anda calon pemilih, belum terdaftar di DPT dan DPTB silahkan daftar ke PPS setempat biar terdaftar di DPK", imbaunya sembari mengajak masyarakat Kecamatan Mandau ramai ramai mencoblos pada 17 April 2019 mendatang.


Kata Shopiyu, kenapa warga yang belum terdaftar mesti mendaftar ke PPS setempat. Tujuannya, logistik Pemilu dan Pilpres biar terpenuhi sebab stok kelebihan yang dilegalkan peraturan dan perundang undangan terkait surat suara banyaknya hanya 2,5 persen dari total kertas suara yang didistribusiakan berdasarkan DPT.


Saat di tanya batas waktu atau deadline pendaftaran bagi warga yang belum terdaftar agar mendaftar ke PPS setempat.


Batas pendaftaran warga yang belum terdaftar di DPT dan DPTB hingga hari H pelaksanaan Pemilu dan Pilpres. 


Jadi bagi warga yang memiliki identitas penduduk Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis belum terdaftar silahkan memilih di hari H dengan membawa e KTP.  


Tapi eloknya daftarkan diri dan keluarga anda ke PPS biara masuk DPK nantinya bakal menjadi DPT, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :