179 Atlit Berprestasi Sumringah Terima Bonus Dari Pemda Bengkalis

Sahdan
179 Atlit Berprestasi Sumringah Terima Bonus Dari Pemda Bengkalis

Mandau (katakabar) – 179 atlit berprestasi di Kabupaten Bengkalis, sumringah sejak Dua hari lalu. Pemda Bengkalis lewat eksekutif membagikan bonus dengan total nilai Satu Miliar Rupiah sumber dananya dari APBD Kabupaten Bengkalis. 

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang menyerahkan langsung bonus kepada atlet atlet berprestasi di halaman gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau yang berada di kawasan Jalan Hang Tuah Duri.

Bonus yang diserahkan bervariasi berdasarkan perolehan medali yang berhasil di sabet masing masing atlet pada 23 cabang olaharga dari even internasional, nasional, kejuaraan wilayah serta daerah.

Penyerahan langsung bonus atlit berpestasi itu, disaksikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dan para Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-kabupaten Bengkalis.

Rincian total 179 atlit penerima medali dengan rincian level kejurda medali emas 43 orang, perak 39 orang dan perunggu 52 orang. Kemudian, penghargaan atlit untuk level nasional, medali emas 23 orang, perak 15 dan perunggu 7 orang..

Bonus yang diserahkan mencapai untuk level Kejuaraan Daerah (Kejurda) emas sebesar Rp 5 juta, medai perak sebesar Rp 3 juta dan perunggu sebesar Rp 2 juta.

Bonus untuk even nasional, medali emas sebesar Rp 6 juta, perak Rp 4 juta dan perunggu Rp 3 juta.

Tidak hanya atlit, Pemkab Bengkalis tidak melupakan jasa pelatih yang telah mencetak para atlit sehingga mampu menyumbangkan prestasi terbaik bagi daerah. Sebanyak 23 orang di level daerah dan level nasional sebanyak 15 orang.

Besarnya bonus pelatih bervariasi, sebanyak 23 pelatih daerah mendapat Rp 5 juta per orang. Pelatih nasional sebanyak 15 orang mendapat bonus sebsar Rp 6 juta per orang.

Nah, terkait jumlah medali untuk atlit daerah yang perprestasi sebanyak emas 44, perak 42 dan perunggu 53. Sedangkan level nasional emas 23, perak 15 dan perunggu 7.

Berikut medali yang disumbangkan atlit penerima bonus. Untuk even internasional perak 3. Even nasional emas 15, perak 6 perunggu 2. Even kejuaran wilayah emas 2 dan kejurda emas 5 perunggu 9.

Dengan rincian Cabor anggar tingkat internasional, perak 2 dan perunggu 4. Even nasional emas 5, perunggu 6 dan Kejurda emas 4, perak 3 dan perunggu 9. Pabbsi, Nasional emas 3 dan perak 3, dan Kejurda perunggu 1.

Sedangkan even nasional untuk Cabor Muathay emas 2 dan perak 2. Cabor Kempo emas 9, perak 2 dan perunggu 2, Sedangkan Kempo untuk even Kejurda emas 1.

Cabang Atletik untuk even nasional perak 1 dan perunggu 1 dan sedangkan Kejurda emas 10 perak 7 dan  perunggu 4. Cabor sky air (eveb nasional) emas 1. Cabor tinju (nasional) emas 1 dan perunggu 1. Cabor balap sepeda (even kejurda) emas 5, perak 2 dan perunggu 1.

Cabor Wushu (Nasional) emas 1, perak 4  dan perunggu 5. Cabor bola volly (Kejurda) perunggu 2. Cabor panjat tebing (Kejurwil) emas 1 dan Kejurda perak 4 dan perunggu 3.

Cabor renang (Kejurda) emas 7, perak 4 dan perunggu 6. Cabor catur emas 3, perak 3 dan perunggu 2. Taekwondo emas 3, perak 4 dan perunggu 4. Cabor Tarung Derajat emas 1, perak 3 dan perunggu 1. Sedagkan cabor biliar (nasional) emas 1.

Cabor tenis lapangan (nasional) perunggu 1. Pencak silat (Kejurda) emas 3, perak 4 dan perunggu 9. Cabor sepak takraw (Kejurda) perunggu 2.

Cabor bulutangkis (Kejurda) emas 1 dan perunggu 4. Cabor sepatu roda (nosional) perak 1 perunggu 2. Cabor panahan (nasional) emas 1 dan (kejurda) emas 2 dan perak 4. Sedangkan cabor motor untuk level kejurda emas 3 medali.#DISKOMINFOTIK

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :