Asa Jawara, Zahid Azmi Wakil Riau di Lomba PKP2K Tingkat Nasional

Sahdan
Asa Jawara, Zahid Azmi Wakil Riau di Lomba PKP2K Tingkat Nasional

Bengkalis (katakabar) – Sejak Dua hari lalu,  bertempat di Hotel Santika Premier Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat. Seorang pelajar SMA Swasta Cendana mengikuti lomba Peningkatan Kapasitas Pelajar Peduli Keselamatan tingkat nasional Tahun 2019.

Pelajar asal Duri sejak Senin 22 April 2019 hingga Kamis 25 April 2019, besok unjuk gigi di level nasional lomba Peningkatan Kapasitas Pelajar Peduli Keselamatan tingkat nasional.

Adalah Zahid Azmi Ibrahim nama pelajar Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Cendana Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis menjadi duta Provinsi Riau di ajang tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar yang diteruskan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Muslim, melaporkan, di lomba yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan itu, Zahid bakal memaparkan ide dalam pembuatan aplikasi mengenai pengingat batas kecepatan kendaraan.

“Zahid sapaan akrabnya menjelaskan cara kerja penerapan aplikasi dan berapa rancangan anggaran dalam pembuatan aplikasi”, ujar Muslim lewat layanan WhatsApp.

Kata Muslim, lomba itu diikuti para pelajar SMA/SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) berprestasi dari seluruh Indonesia.

Itu sebabnya, mohon doanya agar Zahid dapat mengaharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis di level nasional.

Zahid tidak sendirian pada lomba itu, selain Muslim, turut mendampingi, Nazar, S.ST (TD) selaku Pengarah Teknis Penelitian dan Wifrina, S.Pd sebagai guru pendamping, sebutnya.

Peringkat 26 Nasional

Zahid merupakan salah satu pelajar dari Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis sangat peduli dengan keselamatan lalu lintas.

Pada 2018 lalu, Ia terpilih menjadi utusan Provinsi Riau di ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2018 yang ditaja bulan Oktober 2018 di Jakarta.

Di ajang tersebut,  walau sudah tampil optimal, Zahid memang belum berhasil menjadi yang terbaik. Ia hanya berada di peringkat ke-26 nasional.

Tapi di banding Tahun 2017, capaiannya tersebut mampu memperbaiki peringkat utusan Kabupaten Bengkalis.

"Dua Tahu lau, utusan Kabupaten Bengkalis berada di peringkat 50-an. Alhamdulillah, walau Zahid Azmi belum berhasil menjadi yang terbaik tapi berhasil memperbaiki peringkat utusan Kabupaten Bengkalis di tingkat nasional.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :