Dari Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara PPK Bathin Solapan

4 Wajah Lama Terpilih Kembali di Pemilu 2019

Sahdan
4  Wajah Lama Terpilih Kembali di Pemilu 2019

Bathin Solapan (katakabar) - Sebanyak Empat orang politisi, wajah lama tepilih kembali terpilih dan mendapat kepercayaan dari masyarakat di Pemilu 2019 daerah pemilihan Kabupaten Bengkalis Lima, Kecamatan Bathin Solapan. Empat politisi itu meliputi, Hendri SAg, H Syamsu Dalimunte, Rianto dan Simon Lumban Gaol.

Diketahuinya ke Empat politisi beda partai terpilih dari hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan PPK Bathin Solapan pada Jumat (4/5) Dua hari lalu.

Rapat pleno PPK Bathin Solapan cukup alot, komplain dari para saksi masing masing partai peserta pemilu sempat menghujani walau akhirnya rapat pleno tingkat kecamatan sukses dilaksanakan.

"Alhamdulillah, rekapitulasi perhitungan suara sudah beres selesai pada pukul 23.30 WIB malam. Seluruh sertifikat rekapitulasi sudah diserahkan ke saksi", Kata Ketua PPK Bathin Solapan, Patriadi via seluler kepada sejumlah awak media Dua hari lalu.

Kata Patriadi, selesainya rekapitulasi suara diikuti dangan pengiriman logistik pemilu ke KPU Bengkalis di Pulau Seberang.

“Kotak suara dan seluruh dokumen pemilu sudah dikirim kembali ke Bengkalis Jumat (3/5) pagi. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya Pemilu di Kecamatan Bathin Solapan. Apalagi, setelah proses yang cukup panjang akhirnya melahirkan kata sepakat dengan aman dan kondusif".

Setelah rekapitulasi ujar Patriadi, kami membuat pernyataan sikap bersama antara PPK, Upika dan Parpol untuk sama-sama mempertahankan situasi aman sejuk dan kondusif di wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Kami sepakat untuk menunggu dan menerima keputusan dari KPU RI.

Berdasarkan data hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK Bathin Solapan diprediksi 7 orang bakal duduk menjadi anggota DPRD Bengkalis dari Dapil 5 Bathin Solapan.

Berikut 7 orang bakal duduk di DPRD Kabupaten Bengkalis dari dapil 5 Bengkalis Kecamatan Bathin Solapan,  Hendri, S.Ag (Golkar), Samsu Dalimunte (PKS), Sanusi, SH, MH (PKS), Rianto (PAN), Simon Lumban Gaol (PIDP), Surya Budiman (PKB) dan Romel Sinalsal (Gerindra)

Berikut perolehan suara individu caleg yang diprediksi duduk di DPRD Bengkalis dari Bathin Solapan, Hendri, S.Ag (Golkar) 5580 suara, Samsu Dalimunte (PKS) 5083 suara, Sanusi, SH, MH (PKS) 3013 suara, Rianto (PAN) 2614 suara, Simon Lumban Gaol (PDIP) 2213 suara, Surya Budiman (PKB) 1874 suara dan Romel Sinalsal (Gerindra) 1191 suara.

7 Perolehan suara tertingi Parpol, PKS, 12345 suara (2 Kursi), Golkar, 7417 suara (1 kursi), PDI P, 6860 suara (1 Kursi), PAN, 4103 suara (1 kursi), Gerindra, 3369 suara (1 kursi) dan PKB, 3033 suara (1 kursi). 

Sekedar diketahui, setelah rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan, Pihak penyelenggara Pemilu bakal kembali mengikuti rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Bengkalis.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :