Berbagi di Hari ke Empat Puasa, Amril Serahkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim

Sahdan
Berbagi di Hari ke Empat Puasa, Amril Serahkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim

Bengkalis (katakabar) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan dan santunan kepada 128 penerima pada hari keempat atau malam kelima Ramadhan, di Masjid Al- Falah Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil Kamis Malam, 9 Mei 2019.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari 128 penerima tersebut, oleh Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kasmarni Amril, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi beserta istri, Danramil Siak Kecil Tarmans serta Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo.

 

Berikut Rincian bantuan dan santunan yang diserahkan

Bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) kepada 25 orang anak yatim serta 25 orang kaum duafa.

Penyaluran zakat konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis kepada 10 mustahik.

 

Diiringi dengan santunan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis kepada 20 orang kaum duafa, 40 orang anak yatim serta bantuan untuk lanjut usia 6 orang.

Dilanjutkan penyerahan bantuan Pemkab Bengkalis untuk 2 rumah ibadah, berupa papan informasi, papan jadwal sholat dan 40 Al Qur’an sekaligus penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri, sebanyak 30 juta untuk Masjid Al-Falah Desa Sepotong dan Masjid Ar-Ruhana Desa Sadar Jaya.

 

Kemudian Bupati Amril mengajak seluruh umat Islam untuk membayar zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibdah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan sempurna.

"Salurkan zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial umat Islam,” ajak Amril.

Dikesempatan itu juga Bupati Amril mengapresiasi Baznas dan K3S dan Bank Riau Kepri atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Siak Kecil.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas, K3S dan Bank Riau Kepri. Semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” ucap Amril.


Memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan untuk bercengkrama sekaligus berbagi kebahagiaan kepada masyarakatnya Kamis, 9 Mei 2019 Bupati Amril kembali mengadakan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini lokasi Safari di Masjid Al- Falah Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil.
Sebelumnya orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut  telah melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Bengkalis pada dua Ramadhan dan Kecamatan Bantan pada tiga Ramadhan 1440 H/2019 M.

Bupati Amril yang tiba pukul 17.50 WIB ini didampingi Kasmarni Amril, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi dan istri, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Sebelum berbuka puasa, rombongan Bupati Amril dan warga terlebih dahulu mendengar ceramah yang disampaikan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Bengkalis, Muhammad Ashubli.

Kemudian berbuka puasa bersama di rumah Kepala Desa Sepotong, Isman tepatnya di samping Masjid Al-Falah Jalan Sri Damai II.

 

Dalam Safari ini, Bupati Amril nantinya akan menyerahkan santunan dan bantuan usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Dua Masjid di Kecamatan Siak Kecil yakni Masjid Al-Falah Desa Sepotong dan Masjid Ar-Ruhana Desa Sadar Jaya juga akan mendapatkan bantuan dengan jumlah yang sama berupa 40  Al-Qur’an, 1 papan jadwal sholat dan 1 papan informasi.


Pelaksanaan Pasar Murah untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang kurang mampu di Kecamatan Siak Kecil mengalami penundaan.
Penundaan tersebut dijelaskan Bupati Amril disebabkan kelalaian pihak ketiga yang telah memenangkan tender tersebut dengan alasan bahan baku belum seluruhnya  tersedia.

Untuk itu, Dinas Perdanganag dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis  telah mengeluarkan surat teguran kepada pemenang tender.

“Disdagperin telah mengeluarkan teguran dan rekanan berjanji akan segera mendistribusikan paket sembako dalam kegiatan Pasar Murah tersebut,” ucap Amril.

Atas penundaan tersebut, Bupati Amril yang melakukan Safari Ramadhan ke Kecamatan Siak Kecil memerintahkan Kadis Dagperin, Raja Arlingga yang juga hadir pada Safari Ramadhan tersebut untuk menyelasaikan permasalahan ini dan segera melaksanakan Pasar Murah di Kecamatan Siak Kecil.

“Kegiatan Pasar Murah tersebut paling  lambat akan di distriusikan pada akhir bulan Mei mendatang,” ucap Amril di hadapan masyarakat Kecamatan Siak Kecil yang hadir pada Safari Ramadhan Bupati Amril di Masjid Al-Falah Desa Sepotong.

Masyarakat yang mendengar pernyataan Bupati Amril tersebut pun merasa senang dan bertepuk tangan tanda menantikan terselenggaranya Pasar Murah di kecamatannya.

Sebelumnya dua Pasar Murah di Kabupaten Bengkalis telah diuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Kedua Pasar Murah itu yakni, Pasar Murah di Kecamatan Bengkalis tepatnya di Desa Penebal pada Selasa 7 Mei 2019 lalu dan Pasar Murah di Kecamatan Bantan tepatnya di Desa Teluk Pambang diresmikan pada Rabu, 8 Mei 2019 lalu.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :