Disdik Bengkalis, Sinkronisasi Data Tenaga Guru dan Tenaga Kependididikan

Sahdan
Disdik Bengkalis, Sinkronisasi Data Tenaga Guru dan Tenaga Kependididikan

Duri (katakabar) - Penghujung semester Dua Tahun Pembelajaran 2018 - 2019, persis di Bulan suci Ramdhan 1440 Hijiriyah, Mei 2019. Dinasa Pendidikan Kabupaten Bengkalis melakukan sinkronisasi data Tenaga Guru dan Tenaga Kependidikan.

"Sinkronisasi data Tenaga Guru dan Tenaga Kependidikan di  Korwilcam Mandau dan Bathin Solapan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis dilaksanakan di Empat lokasi berbeda meliputi, gedung guru Bathin Marajo Teba lantai Dua kantor Korwilcam Mandau dan Batshol, SDN 22, SDN 6 dan SDN 13 Bathin Solapan pada Jumat (17/5) dari pagi hingga siang", kata Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, M Rasyid kepada katakabar.com di kantor Korwilcam Mandau dan Bathsol Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis siang tadi.

Kata M Rasyid, data Tenaga Guru dan Tenaga Kependididikan sifatnya dinamis pasti ada perubahan. Itu sebabnya dilakukan pendataan biar update.

"Kalau data Tenaga  Guru dan Tenaga Kependidikan sudah update baru bisa diprogramkan peningkatan kompetesinya. Apalagi, tenaga guru mesti sarjana jurusan pendidikan".

Tak cuma itu, dari data update itu pula dapat dibuat kualifikasinya agar meraka setara S1 dan proses belajar mengajar dilakukan pelatihan guna  meningkatkan kompetensi tersebut.

Pendidikan itu, sumber awalnya data. Kalau sekolah mau disiplin mesti ada data. Begitu dengan Korwilcam harus update data tenaga guru dan tenaga kependidikan. 

Hal ini, untuk mengindari penumpukan baik Tenaga Guru dan Tenaga Kependidikan di salah satu atau beberapa sekolah saja. 

Sinkronisasi data ini demi pemerataan tenaga guru di sekolah sehingga tidak ada bedanya antara sekolah yang berada di desa dan kota.

Program singkronisasi data Tenaga Guru dan Tenaga Kependidikan merupakan rutinitas Dinas Pendidikan setiap Tahun.

Pendataan serupa kemarin, sudah dilakukan di Korwilcam Dinas Pendidikan Kecamatan Pinggir. Setelah dari Korwilcam Disdik Kecamatan Mandau, pendataan serupa bakal di lakukan Tujuh Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :