Viral Dulu Baru Dinas PU Sibuk Stop Pengerjaan Tiang Pancang DIC

Sahdan
Viral Dulu Baru Dinas PU Sibuk  Stop Pengerjaan Tiang Pancang DIC

Duri (katakabar) - Setelah Viral dan menjadi perbincangan hangat di ranah publik. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis pun terpaksa sibuk menghentikan sementara pengerjaan pembuatan Tiang Pancang Duri Islamic Center oleh pekerja proyek di kawasan Jalan Siak Duri, persis sebelah kanan ruko lantai Dua belakangan di ketahui milik kontraktor pelaksana pengerjaan, Hendri alias Along pada Rabu (22/5) kemarin.

"Saya sudah perintahkan anggota turun kelapangan untukbm stop pekerjaan pembuatan Tiang Pancang yang dilakukan secara manual oleh pekerja proyek. Pembuatan Tiang Pancang di stop untuk mengecek lebih lanjut sejauh mana standarisasi Tiang pancang yang pembuatan secara manual", kata Kabid PU Bengkalis, Junaedi kepada sejumlah awak media lokal Duri sore kemarin.

Kata Junaedi, saya baru tahu tentang itu. Saya sudah perintahkan anggota turun ke lapangan untuk mengecek kebenarannya.  

Pihak Dinas sebelumnya sudah menyampaikan kepada rekanan, kalau ada pekerjaan-pekerjaan awal agar menyampaikan surat pemberitahuan dahulu agar konsultan pengawas turun.

Pada intinya, pengerjaan pembuatan Tiang Pancang di stop bertujuan untuk pengecekan pejerjaan tersebut, ujarnya.

Timbul pertanyaan, bagaimana nasib Tiang Pancang sebanyak Lima Ratus lebih yang sudah selesai di produksi para pekerja proyek.

Sekedar diketahui, pengerjaan pembuatan Tiang Pancang DIC sudah hampir Dua belakangan ini. 

Pembuatan pengerjaan Tiang Pancang ukuran Enam Meter secara massal dilakukan secara manual tanpa pengawasan.

Pengamatan katakabar.com ke lokasi pengerjaan pembuatan Tiang Pancang DIC Dua hari lalu, tampak tumpukan pasir, anker besi dan Tiang Pancang beton yang sudah selesai di produksi menumpuk rapi di halaman rumah toko yang berada di kawasan Jalan Siak Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Sementara pengerjaan pengecoran Tiang Pancang dilakukan pekerja proyek di tanah kosong berdinding seng berukuran atap rumah persi sebelah kanan ruko milik rekanan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :