Meriahkan Malam Tujuh Likur Ramadhan

Wow.., Pemuda Pedekik Siapkan 3700 Kaleng Damar

Sahdan
Wow.., Pemuda Pedekik Siapkan 3700 Kaleng Damar

Bengkalis (katakabar) – Suasana Malam Tujuh likur Ramadahan dipastikan bakal meriah di Bengkalis, Pulau Seberang persisnya di kawasan Jalan Utama Pedekik Darat. Soalnya, pemuda Dusun Tiga, Desa Pedekik turut berpartisipasi mengikuti festival lomba lampu colok yang di gelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Tahun 2019.

Demi melestarikan tradisi lampu colok, Sebanyak 3700 damar bakal di pasang pada miniatur bangunan mesjid dan sebagian lagi di pasang di kawasan Jalan Utama Pedekik Darat, lokasi dipusatkan di Dusun III Desa Pedekik persis di halaman futsal, kata Ketua Pemuda Dusun III Desa Pedekik,  Muhammad Akib saat mempersiapkan Damar serta lainnya kemarin.

Tahun ini, Desa Pedekik kali pertama mengikuti festival lampu colok. ini bisa jadi mengukir sejarah baru bagi pemuda dan masyarakat pedekik.

"Alhmadulillah, semua ini berkat kerjasama masyarakat dan pemuda dusun III pedekik",

Kata Akib, tidak hanya menyiapkan jumlah damar yang banyak, pemuda telah menyiapkan tempat berfoto ria bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen tersebut.

“Kita berharap, kegiatan ini tidak hanya memeriahkan malam tujuh likur Ramadhan. Paling penting untuk melestarikan tradisi lampu colok Kabupaten Bengkalis serta dapat memperheratkan tali persaudaraan dan tetap menjaga silaturahim sesama kita".

Miniatur bangunan mesjid yang megah dan berukuran besar, berbahan kayu dan kawat besi dibuat mulai awal Ramadhan dengan gotong-royong bersama masyarakat dan pemuda dusun III Pedekik, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :