Pasca Cuti Lebaran Juni 2019

Ini Kehadiran Pegawai di Lingkup Pemkab Bengkalis

Sahdan
Ini Kehadiran Pegawai di Lingkup Pemkab Bengkalis

Bengkalis (katakabar)– Cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah telah berakhir, tepat pada Senin 10 Juni 2019 seluruh pegawai wajub masuk kerja. Guna mengetahui kehadiran pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab).
Pagi tadi, Pemkab Bengkalis menggelar apel perdana, bersama. Apel itu sempena dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun  2019 dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah, H Bustami HY bertindak selaku Pembina Apel.
Guna mengetahui dan mengecek tingkat kehadiran pegawai di masing-masing Perangkat Daerah, usai apel langsung dilakukan absensi di tempat oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), HT Zainuddin dan jajarannya.

Berdasarkan rekapitulasi absensi yang dilaporkan BKPP, dari 2.058 pegawai dari PD yang berada di ibukota Kabupaten Bengkalis beserta pegawai Kecamatan Bengkalis dan kelurahan se Kecamatan Bengkalis, 99,80 persen pegawai hadir dan mengikuti apel bersama tersebut.

“Alhamdulillah hampir 100 persen hadir. Pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan yang dibenarkan peraturan perundangan hanya 3 sampai 4 orang", kata H Bustami HY usai ikut mengecek langsung absensi kehadiran pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis bersama Kepala BKPP.
Kata Bustami, absensi tingkat kehadiran pegawai pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H, langsung dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refornasi Birokrasi (PAN & RB) secara online.

Terkait pegawai yang tidak hadir sekitar  0,2 persen pada hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijiriyah, bakal di beri sanksi sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, tandasnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :