Kodim, Polres dan Pemkab Inhu Taja Kampung Bersih Narkoba

Yuswanto
Kodim, Polres dan Pemkab Inhu Taja Kampung Bersih Narkoba

Rengat (katakabar) - Kodim 0302/Inhu bekerjasama dengan Polres Inhu serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan (Taja) kegiatan pencanangan "Kampung Bersih Narkoba". Acara yang digelar di Aula Kantor Desa Sei Beringin, Kecamatan Rengat pada Kamis 4 Juli 2019 ini sebagai bentuk kepedulian untuk ikut memberantas narkoba diwilayah Teritorial Kodim 0302/Inhu.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP melalui Pasiter Dim 0302/Inhu Kapten Inf Bambang Kosasih menegaskan, bahwa dampak penyalahgunaan narkotika di Indonesia jangan dianggap remeh. 


Pasalnya, secara lambat laun akan berdampak terhadap keamanan nasional. Jika anak bangsa sudah tidak peduli lagi dengan keadaan bangsa maka lambat laun Indonesia akan dijajah oleh bangsa asing.
"Penyalahgunaan narkoba ini tidak lagi terjadi di kota-kota besar, bahkan sudah mulai merembes sampai ke desa-desa. Maka dari itu, sebagai langkah pencegahannya harus dilakukan secara bersama-sama. Melalui kegiatan ini, salah satu upaya dari pihak jajaran TNI," pungkas Bambang.


Ditambahkan Bambang, pencegahan bahaya narkotika ini tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada aparat saja. Akan tetapi tanggungjawab semua lapisan masyarakat.
"Kita tidak bisa membiarkan narkoba merajalela, karena pada saatnya bisa saja anggota keluarga kita menjadi korbannya. Oleh karena itu, kita semua, masyarakat harus peduli dan proaktif didalam pencegahan hingga pemberantasannya," kata Bambang.


Dalam dari pada itu, Kades Sei Beringin Superman memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0302/Inhu didalam pencanangan "Kampung Bersih Narkoba" yang pada hari ini di pusatkan di Desa Sei Beringin.


Dalam kesempatan itu tampak hadir perwakilan Badan Kesbangpol Inhu Indastian, Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Inhu Elsa Fitriani dan Bhabinkamtibmas Desa Sei Beringin Brigadir Pol Andre.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :