Piala Menpora Usia 14 Tahun

Gemilang Bintang-Bintang Kecil di Laga Perdana

Sahdan
Gemilang Bintang-Bintang Kecil di Laga Perdana

Tim SSB Duri Galaxy U14 Bintang Bintang Kecil (BBK) Kabupaten Bengkalis berfoto bersama. Foto: Ist

Pekanbaru (katakabar) - Piala Menteri Pemuda dan Olaharaga Usia 14 Tahun 2019, resmi bergulir di lapangan Universitas Islam Riau, Pekanbaru pada Senin (8/7). Helat ini bakal berakhir pada Sabtu (12/7).

Ada yang menarik di laga pembuka antara SSB Duri Galaxy U14 Bintang Bintang Kecil (BBK) Kabupaten Bengkalis saat berhadapan dengan SSB Exelent U14 Kabupaten Rokan Hulu yang di gelar pada sekitar pukul 07.39 WIB itu. 

Bahwa meski BBK ke Pekanbaru oleh urunan para orang tua, mereka tetap mampu bermain apik dan percaya diri. Pemain murni binaan SSB Duri Galaxy besutan Mas Edi itu kemudian menggulung SSB Exelent U14 Rokan Hulu tanpa balas, 6-0.

Kepada katakabar.com Mas Edi cerita kalau pada laga pembuka dia memakai skema 4 3 3. Dan itu ternyata pas buat anak asuhnya itu. Sebab belum genap 2 menit, Muhammad Alfarizi sudah langsung merobek gawang lawan. 

Lalu gol ke-2 kembali bersarang ke gawang lawan lewat kaki elok Alfarizi.

Mengantongi dua gol membikin semangat anak-anak BBK kian membumbung. Gol ketiga pun akhirnya bersarang ke gawang lawan lewat tendangan spektakuler jarak jauh Naufal Zhorif. 

Alfarizi terus menambah pundi-pundi gol dengan sepakan berikutnya. Dan papan skor kemudian membubuhkan angka 4-0 untuk BBK. 

Selanjutnya, Vieer berhasil menciptakan gol ke 5 dan itu kemudian menjadi penutup babap pertama BBK melawan Rokan Hulu (Rohul). 

Di babak kedua kata Mas Edi, formasi 4 3 3 mulai kurang berkembang. Dugaan dia, ini lantaran anak-anak mulai terlena oleh skor yang sudah elok. 

Bagi Mas Edi, meski sudah unggul jauh, permainan apik musti dibikin hingga peluit pertanda usai, berbunyi. 

Itulah makanya rotasi pemain dan perubahan taktik dia lakukan. Persis pada menit 10 babak ke dua, Man Of The Macht, Alfarizi di tarik keluar untuk jaga stamina. 

Tak cukup seperti itu, rotasi pemain dengan menarik 5 pemain sekaligus, dilakukan. Perubahan mengejutkan lawan.

Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh BBK dan Ragi Aksa pun akhirnya menambah koleksi gol BBK. Singkat cerita, pada laga pembuka Piala Menpora U15 2019 Zona Riau itu, Muhammad Alfarizi yang siswa SMPN 5 Mandau itu memborong 3 gol.

Bintang Bintang Kecil pun membuktikan bahwa keterbatasan biaya bukan penghalang bagi mereka untuk meraih trofi di level yang lebih tinggi. Sukses terus BBK!

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait