Amril dan Luhut Satu Meja di Ibu Kota Negara

Bahas Pengendalian Abrasi di Negeri Junjungan

Bahas Pengendalian Abrasi di Negeri Junjungan

Jakarta (katakabar) – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin hadir pada rapat lanjutan terkait, upaya percepatan pemulihan kawasan pesisir dan laut di pulau pulau perbatasan dengan Malaysia di wilayah Provinsi Riau di Ibu Kota Negara, Jakarta pada Selasa (16/7) kemarin.

Bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Jalil, rapat dilaksanakan di lantai II Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, dipimpin langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Panjaitan.

Selain suami Kasmarni, Gubernur Riau, H Syamsuar turut membahas hasil riset (tim studi) dan peninjauan lapangan yang dilaksanakan di pulau Bengkalis pada 4 Juli - 7 Juli 2019 lalu.

Setelah rapat kelar, koordinator Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam waktu dekat bakal melaksanakan riset dan peninjauan serupa tentang, abrasi di pulau Rupat.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya yang dilaksanakan pemerintah pusat yang dikoordinir Kemenko Kemaritiman.

“Terkait rencana BPPT dan tim untuk melakukan riset dan peninjauan lapangan tentang abrasi di pulau Rupat, kami minta seluruh Perangkat Daerah terkait  memberi dukungan serupa sebagaimana yang dilakukan di pulau Bengkalis beberapa waktu lalu,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Solusi terbaik sangat diharapkan ujar mantan Kepala Desa Muara Basung, untuk mengatasi abrasi di Negeri Junjungan secepatnya dilakukan pemerintah pusat. Hal ini mengingat abrasi yang terjadi di daerah ini sangat tinggi, sebutnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait