MTQ Tembilahan Hulu

Kali Pertama Setelah 16 Tahun

Kali Pertama Setelah 16 Tahun

Bupati Inhil, HM Wardan menerima bingkisan dari salah seorang peserta bazar MTQ ke-1 Tembilahan Hulu. Foto: Ist

Inhil (katakabar) - Bisa jadi M Nazar menjadi camat yang paling berbahagia di Indragiri Hilir (Inhil) tadi malam. Sebab tadi malam itulah kali pertama pejabat berbondong-bondong datang ke Desa Pulau Palas Kecamatan  Tembilahan Hulu (Tehu). 

Kebetulan Nazar bersama masyarakatnya menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tehu yang dipusatkan di desa tadi. Empat desa dan dua kelurahan bakal unjuk kebolehan di sana, di MTQ pertama sejak kecamatan itu ada.    

Selain Bupati Inhil, HM Wardan, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, Dandim Inhil, Letkol Adrian Siregar hingga Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Inhil datang ke sana. Forkopincam Tehu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Tehu berbaur di antara mereka. 

Wardan sangat mengapresiasi antusiasme warga mengikuti acara pembukaan yang dikemas dalam Pawai Taaruf itu. "Saya sangat bangga. Mari kita sukseskan acara ini dan menjadikan kecamatan yang ada di Inhil menjadi kecamatan yang Qur'ani. Punya sumber daya Qur'ani untuk mensyiarkan agama islam di Bumi Seribu Parit ini," kata Wardan.

Nazar mengaku sangat berterimakasih Wardan mau datang ke acara itu dan membukanya. Termasuk juga melepas Pawai Taaruf dan meresmikan pembukaan stand/bazar MTQ Ke-1 Tehu itu. 

"Berkat kehadiran Bapak, kami masyarakat kecamatan Tembilahan Hulu semakin termotivasi dan semakin bersemangat untuk mensukseskan MTQ kecamatan ini. Kehadiran Bapak telah membikin warga sangat antusias mengikuti acara ini," kata Nazar. 

Sekilas Nazar cerita, sejak terpisahnya Kecamatan Tembilahan Hulu dari kecamatan induk, Tembilahan, "Inilah baru terlaksana MTQ tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu. Saya sangat bangga dan terharu," mata Nazar nampak berkaca-kaca. 

Meski MTQ tadi rampung dan sukses, tugas Nazar belum kelar, sebab dia musti beberes lagi sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten Inhil September mendatang.


Reporter: Prabu Suryadhana

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait