71 Pejabat Pengawas Baru Dilantik Mesti Perhatikan Lima Ini

71 Pejabat Pengawas Baru Dilantik Mesti Perhatikan Lima Ini

Bengkalis (katakabar) –  Sore kemarin, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY resmi melantik sebanyak 71 Pejabat Pengawas (eselon IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Orang Nomor 1 di Negeri Junjungan berpesan mesti perhatikan Lima hal dalam melaksanakan tugas. Pertama, pelajari seluruh aturan sebagai dasar pelaksanaaan tugas meliputi, peraturan bupati, peraturan daerah sampai dengan undang-undang. Dipahaminya aturan tersebut dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindarkan dari permasalahan hukum.

Ke Dua, segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungannya, sehingga pelaksanaan sudah memasuki triwulan ketiga Tahun 2019 dapat segera ditindaklanjuti.

Berikutnya melaksanakan fungsi fungsi kepemimpinan dengan tetap  melakukan konsultasi keatas, serta koordinasi kesamping agar terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Ke Empat, tertib  administrasi  mesti jadi azas  utama  dalam  pelaksanaan pemerintahan biar kegiatan yang dilaksanakan dapat akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Dan terakhir senantiasa  menjaga   dan  mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Untuk itu, bekerjalah secara tulus dan bertanggung jawab dengan menerapkan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Karena  esensi sebuah amanah, baik kecil atau besar, pertanggungjawabannya, bukan hanya kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara tetapi juga akan dipertanggungjawabkan  di hadapan  Allah SWT,” katanya.

Pelantikan Pejabat Pengawas bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. 

“ingat, jabatan bukanlah hak tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan”.

Staf Ahli Bupati Bengkalis, Indra Gunawan, Asisten I Hj Umi Kalsum Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Tengku Zainuddin dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut serta dipelatikan eselon IV.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait