Demi Meriahnya Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 2019

Tugu 1 Miliar Barel dan Tugu 2 Miliar Barel Menangis, Lihat Anak Bangsa "Ngemis" di Jalan

Tugu 1 Miliar Barel dan Tugu 2 Miliar Barel Menangis, Lihat Anak Bangsa "Ngemis" di Jalan

Demi Meriahnya Perayaan Kemerdekaan RI ke 74 2019

 

Duri (katakabar) - Tugu Satu Miliar Barel dan Dua Miliar Barel yang berdiri kokoh di bibir Jalan Jenderal Sudirman merupakan jalur lintas Sumatera cuma bisa mengurut dada lantaran miris dan iba melihat anak bangsa turun ke jalan bak "pengemis" meminta sumbangan buat biaya dan modal untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke 74 Tahun 2019.

Dua Tugu itu tambah nelangsa, hingga meneteskan air mata mendengar suara polos para remaja dan pemuda berdiri di bawah teriknya matahari, sambil pegang kardus mie instan menyodorkan kepada pengendera sepeda motor dan supir mobil yang melintas.

"Bantu Pak.., Bu.., dan bantu Bang.., buat perayaan HUT kemerdekaan 17 Agustus 2019".

Kenapa anak bangsa mesti turun ke jalan minta sumbangan, bukankah Duri, Kecamatan Mandau yang terbentang di sepanjang jalur lintas Sumatera dikenal bernama "Mutiara Hitam" sangat kaya dengan sumber daya alam. 

Minyak Hitam yang di sedot per detik, menit dan per jam dari perut bumi sudah lebih dari setengah abad lamanya, tak bisakah hasilnya disisihkan sedkit saja buat biaya dan modal untuk menyemarakkan perayaan hari lahir Republik Indonesia.

"Merdeka katanya, anak bangsa kok masih "ngemis" di jalan, wajar Tugu 1 Miliar dan 2 Miliar Barel meneteskan air mata di tengah kekayaan yang berlimpah ruah anugerah dari Sang Pecipta".

Pengamatan katakabar.com di kawasan perkotaan Duri, Kecamatan Mandau Tiga hari belakangan dari Rabu (7/8) hingga Jumat (12/8), hampir semua jalan alternatif pengubung ke hunian padat masyarakat di kawasan perkotaan, para remaja dan pemuda turun ke jalan meminta sumbangan buat biaya untuk mengadakan hiburan rakyat demi menyemarakkan dan merayakan kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019.

Salud dan jempol buat para remaja dan pemuda, rela panas panasan di jalan jalan alternamtif demi memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI di lingkungannya pada 2019 ini.

Untuk menarik perhatian pengendera kenderaan bermotor dan pengguna jalan lainnya yang melintas. Para remaja dan pemuda terbilang cukup kreatif, mereka memutar lagu dari Pop hingga Rock.

Tak cuma memutar lagu zaman now, remaja ada yang rela jadi pocong, pakai topeng dan lainnya biar warga yang melintas memberi sumbangan.

Berikut lokasi para remaja dan pemuda turun ke jalan meminta sumbangan, kawasan Jalan Alhamra, Jalan Obor II, Jalan Soebrantas sertan Jalan Alternatif lainnya penghubung ke pemukiman padat masyarakat.

Selain Jalan Alternatif,  para remaja dan pemuda yang berada di kawasan pertigaan Jalan Imam Bonjol turun ke Jalan Jenderal Sudirman Duri meminta sumbangan.

Andai, dana ada dan cukup untuk biaya memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 74 2019 di lingkungan masing masing RW di kawasan perkotaan Kecamatan Mandau. 

Para remaja dan pemuda tak mesti turun ke jalan meminta sumbangan. Mereka tinggal diberdayakan dengan bergotong royong membuat ragam lomba dan hiburan rakyat seperti, panjat pinang, tarik tambang serta lomba dan hiburan rakyat lainnya.

Dan akhirnya, kita hanya bisa berharap kepada para remaja dan pemuda berjuang sekuat tenaga dalam mengisi kemerdekaan. 

"Berbuatlah hal hal positif di tengah masyarakat. Jangan melupakan semangat juang para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan."

Para remaja dan pemuda turun ke jalan meminta sumbangan demi meriahnya perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 2019 berharap bisa membuat melek para pemangku kepentingan, semoga.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait