Petuah Amril di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah

Petuah Amril di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah

Duri (katakabar) – "Banyak sama mendapat, sedikit sama merasa." Nasehat bijak inibmengajarkan betapa berbagi kepad sesama begitu penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Petuah itu yang disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat meninjau penyembelihan hewan kurban di masjid Babussalam, Jalan Bathin Batuah RW 01 Buluh Kasap, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, kemarin.

Di sana, orang nomor 1 di Negeri Junjungan mengingatkan kepada panitia kurban gar daging hewan kurban di bagi secara adil dan merata serta benar benar sampai kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Jangan sampai muncul masalah. Distribusikan pada mereka yang berhak. Biar sedikit asal sama merasa, sama mendapat," ujarnya dalam sambutan singkat.

Sebelum ke masjid Babussalam, Amril Mukminin bersama istri, Kasmarni dan putra putrinya, lebih dalu meninjau kegiatan serupa di Masjid Raya Arafah di jalan Hangtuah.

Didampingi Ketua pengurus Masjid Raya Arafah, H Ridwan Yazid, mantan Kepala Desa Muara Basung ini menyaksikan secara langsung penyembelihan sapi kurban darinya dan keluarga.

Berdasarkan daftar yang diumumkan panitia, selain atas nama Amril Mukminin bin Muhammad Nur (alm), sapi kurban tersebut juga atas nama sang istri Kasmarni  binti Roni Haji Leman (alm).

Selanjutnya, atas nama Seftian Nugraha bin Amril Mukminin, Fanny Anggraini Harnas binti Amril Mukminin, Muhammad Arsya Fadillah bin Amril Mukminin, Muhammad Bangsawan Putra bin Amril Mukminin dan Della Maiyoza Putri binti Yusrizal (alm).

Sekedar diketahui, pada Idul Adha 1440 Hijriyah, Bupati Amril Mukminin dan keluarga menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi.

Di Masjid Raya Arafah dan Masjid Babussalam, 2 ekor sapi lainnya didistribusikan untuk jemaah Masjid At-Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Sebagaimana saat di Masjid Raya Arafah dan Masjid Babussalam, Bupati Amril Mukminin beserta istri dan putra-putrinya, juga menyempatkan diri menyaksikan penyembelihan kedua hewan kurban di Masjid At-Taqwa Muara Basung.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait