Peduli Karhutla, Rianto Kerahkan Excavator Bantu Penanggulangan Bencana Api

Peduli Karhutla, Rianto Kerahkan Excavator Bantu Penanggulangan Bencana Api

Duri (katakabar) -  Dua Jempol layak disematkan buat anggota DPRD Kabupaten Bengkalis daerah pemilihan Lima Kecamatan Bathin Solapan, Rianto atas kepeduliannya mengerahkan alat berat jenis Excavator miliknya untuk membantu penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Politisi dari Partai Amanat Nasional bersama dengan Polri TNI dan Pemerintah setempat, membuat kanal atau galangan serta embung untuk menghampang dan memutus api agar tak menjalar terutama di lahan rawan dan rentan terbakar seperti, Gambut serta lahan lainnya yang mudah terbakar.

"Excavator beroperasi dan bekerja sejak Seni (12/8) lalu di sejumlah titik lahan tertentu yang rawan Karhutla," ujar Kepala Desa Petani Rasikun salud atas perjuangan dan reaksi cepat tanpa pamrih dari mantan bosnya.

Kata Rasikun, saya dan masyarakat senang dan gembira atas kepedulian mantan Kepala Desa Petani. Terimakasih telah meminjamkan alat berat sangat membantu meringankan tugas Tim dalam memadamakan di wilayah perbatasan Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir nun jauh sebelah Timur Duri.

"Saya mewakili Tim dan masyarakat desa, terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto, Kapolsek Mandau serta jajarannya dan Danrami Mandau serta jajarannya yang sudah berjibaku begitua ekstra mamadamkan hotspot," katanya.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi memberi apresiasi dan berterimakasih kepada wakil rakyat daerah pemilihan 5 Kecamatan Bathin Solapan, Rianto sudah turut serta membantu menanggulangi Karhutla merupakan tanggung jawab bersama. 

"Bersama kita mencegah Karhutla dengan tidak membakar dalam membuka lahan, jangan membuang puntung rokok sembarangan yang tidak pada tempatnya dan membakar smampah pada lahan di kawasan rawan kebakaran, imbaunya.

Saat ini, alat berat masih bekerja membuat kanal, galangan dan embung air di Kilometer 23 Rangau antara perbatasan Kabupaten Bengkalis dan Rohil. Karhutla segera teratasi biar semua kembali normal, semoga.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait