Masih Dugaan Pencurian Umur Pemain di Piala Menpora U14 2019

Muhammad Rio, Blispi Mesti Ambil Sikap

Muhammad Rio, Blispi Mesti Ambil Sikap

Kuasa Hukum SSB Duri Galaxy menunjukkan salah satu bukti kasus dugaan pencurian umur pemain di Piala Menpora U14 2019. Foto Sahdan.

Pekanbaru (katakabar) - Kuasa Hukum SSB Duri Galaxy, Muhammad Rio SH rada kesal dan kecewa atas sikap manajer dan pengurus Rokan United dan Koorwil Piala Menpora U14 Zona Provinsi Riau. 

Pasalnya, somasi pertama yang dilayangkan terkait dugaan pencurian umur pemain di Piala Menpora U14 Zona Riau yan di helat pada pekan ke Dua Juli 2019 lalu, di pandang sebelah mata pengurus dan manajer Rokan United dan pihak terkait.

"Somasi pertama deadlinenya pada 15 Agustus 2019 lalu tapi, tidak ada balasan dan klarifikasi dari Rokan United. Begitu pula dengan pihak terkait, Koorwil dan Pandis Piala Menpora U14 Zona Riau 2019 tak ada tanggapan," kata Muhammad Rio kepada katakabar.com di Duri Minggu (18/8) siang tadi.

SSB Duri Galaxy terus berjuang demi tegaknya sportifitas sepak bola usia dini di Indonesia khususnya di Riau. Somasi ke Dua isinya sama, dugaan pencurian umur pemain sudah dilayangkan lagi kepada Rokan United deadlinenya cuma Dua Puluh Empat Jam.

Kalau pun tidak ada niat baik dari pihak Rokan United dan Koorwil serta Pandis Piala Menpora U14 Zona Riau untuk membalas somasi ke Dua, tak masalah.

"Surat secara resmi lengkap dengan bukti bukti kecurangan dugaan pencurian umur pemain di duga dilakukan pengurus Rokan United di perhelatan Piala Menpora Zona Riau telah di kirim kepada Kemenpora RI, PSSI Pusat dan Blispi Pusat".

Pihak Blispi kata Rio, mesti mengambil sikap tegas dan memberikan teguran kepada pihak terkait soal adanya persoalan tersebut. 

"Jangan cuma Piala Menpora U14 Zona Nasional  yang dipikirkan sebab, dugaan kasus pencurian umur pemain dapat mencoreng sepak bola Indonesia. Pikirkan pula masa depan bibit bibit pemain sepak bola usia dini di Bumi Lancang Kuning ini."

Kasus dugaan pencurian umur pemain di Piala Menpora U14 Zona Riau tidak bakal berhenti hingga pada somasi saja. Tapi, kasus tersebut bakal di bawa ke ranah pidana, bila niat baik dari para pihak yang di somasi sudah terkunci untuk membenahi dan memperbaiki tatanan dan sistim Piala Menpora U14 Zona Riau, tandasnya.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait