Soal Beasiswa Pendidikan Sudah Terima Dari Sumber Lain

Mahasiswa Boleh Mengurus Beasiswa Pendidikan di Pemkab Bengkalis

Mahasiswa Boleh Mengurus Beasiswa Pendidikan di Pemkab Bengkalis

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali. Foto Ist.

Bengkalis (katakabar) - Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali kepada awak media lewat siaran pers kemarin mengatakan, mahasiswa yang sudah menerima beasiswa dari sumber lain, tetap boleh urus beasiswa lagi di Pemkab Bengkalis.

"Mahasiswa tidak boleh menerima beasiswa atau bantuan pendidikan lainnya, bila sumber dananya sama sama dari APBD Kabupaten Bengkalis. Tidak boleh double dengan sumber dana yang sama. Kalau beasiswa yang diterima dananya di luar APBD Kabupaten Bengkalis, diperbolehkan," kata Hambali siang tadi.

Penjelasan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis yang mengurusi beasiswa Tahun 2019, terkait pertanyaan seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau, IFT.

Bolehkah mengurus beasiswa di Pemkab Bengkalis, kalau sudah menerima beasiswa pendidikan dari institusi lain di luar Pemkab Bengkalis. 

Soalnya, pada persyaratan Beasiswa Bengkalis, tidak boleh mengurus beasiswa adalah "Mahasiswa yang sedang menerima biaya pendidikan dari Beasiswa Bengkalis" (Form 3).

Apakah saya dapat mengurus beasiswa Pemkab Bengkalis Tahun 2019 ini! Begitu pertanyaannya diterima Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri lewat messengger kemarin. 

Sekedar diketahui, persyaratan untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Bengkalis yang di koordinir bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis ditegaskan, para calon penerima mesti membuat surat pernyataan tidak sedang menerima biaya pendidikan lain dari Pemkab Bengkalis. 

"Dengan ini menyatakan bahwa saya sebagai calon Penerima Biaya Pendidikan tidak sedang menerima biaya pendidikan lain dari Pemkab Bengkalis. Seandainya pernyataan yang saya buat ini tidak benar, maka saya siap dan bersedia di tuntut sesuai ketentuan hukum yang berlaku". 

Kalimat itu, termuat dalam surat pernyataan mesti disertai Materei  Rp 6000 merupakan persyaratan mutlak bagi calon penerima beasiswa dari Pemkab Bengkalis.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait