Jambangi Pulau Rupat, Arief Yahya Dipakaikan Tanjak Ketua LAMR

Jambangi Pulau Rupat, Arief Yahya Dipakaikan Tanjak Ketua LAMR

Tanjungmedang (katakabar) – Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya bersama Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis persisnya di Kecamatan Rupat Utara. 

Dengan menggunakan helikopter Dua Pejabat Negera beda kasta itu mendarat di Helipad Stadion olahraga Kecamatan Rupat Utara pada Selasa (20/8) sekitar pukul 11.00 WIB siang kemarin.

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Kepariwisataan beserta Gubri disambut Bupati Bengkalis, Amril Mukminin sejak pagi menunggu di Pulau Rupat.

Putra Menggalo tidak sendirian, ditemani Sekretaris Daerah, H Bustami HY, jajaran pejabat Pemkab Bengkalis yang ikut menyambut kedatangan Menpar, Arief Yahya dan Gubri, H Syamsuar.

Tampak pula Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, H Anharizal, dan Camat Rupat Utara, AGus Sofyan beserta jajarannya bersama tokoh masyarakat dan pemuka adat setempat ikut menyambut.

Sebelum melakukan peninjauan ke destinasi wisata bahari nan indah yang terdapat di Rupat Utara, Menpar Arief Yahya beserta Gubri H Syamsuar, lebih dulu di sambut secara adat.

Penyambutan secara adat  tersebut dilakukan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rupat Utara, H Abdullah dengan memakaikan tanjak kepada ke Dua Pejabat diringi tabuhan kompang.

Setelah itu, Menpar, Arief Yahya beserta Gubri H Syamsuar, Bupati, Amril Mukminin dan rombongan  menuju pantai Desa Tanjung Punak.

Di sana, bibir pantai yang mengahadap ke selat Melaka, Menpar Arief Yahya beserta Gubri, H Syamsuar dan Bupati Amril Mukminin  terlihat berbincang serius tentang percepatan pulau Rupat sebagai kawasan EKonomi Khusus (KEK).

Sekedar diketahui, Kunker Menpar, Arief Yahya  ke pulau Rupat memang dalam rangka meninjau pulau tersebut sebagai KEK.

Dari Rupat Utara, Menpar Arief Yahya, Gubri dan rombongan selanjutnya menuju Kota Dumai untuk melakukan Kunker berikutnya.

Sebelum menuju halipad di villa Tanjung Punak, Bupati Amril Mukminin menyerahkan cenderamata kepada Menpar, Arief Yahya yang disaksikan Gubri H Syamsuar.

Helikopter yang membawa Menpar Arief Yahya, Gubri H Syamsuar dan rombongan, take off meninggalkan Rupat Utara sekitar pukul 12.30 WIB, sebelun salat berjamaah suhur di masjid dan mushala.

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait