Menpar Bilang, Ingin Pulau Rupat Jadi KEK

Menpar Bilang,  Ingin Pulau Rupat Jadi KEK

Tanjungmedang (katakabar) - Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat perbincangan singkat dengan Gubri, Bupati Bengkalis dan Camat Rupat Utara menginginkan Pulau Rupat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus.

"Khususnya Pulau Rupat, ingin dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” ujarnya kemarin.

Pertimbanganya kata Arief, letak dan posisi yang strategis dekat dengan pasar serta berhadapan langsung dengan negara tetangga seperti, Malaysia, Singapore dan China.

Untuk mempercepat pengembangan wisata di pulau Rupat salah satunya, dengan membentuk KEK. Kepada semua pihak, di minta dukungannya biar dapat dijadikan pulau Rupat sebagai KEK.

Dukungan diperlukan supaya azam ingin menjadikan pulau Rupat sebagai KEK dapat segera terimplementasikan, imbuhnya.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin berharap Pulau Rupat sebagai KEK, segera terwujud. Kedatangan Menpar, Arief Yahya bersama Gubri, H Syamsuar merupakan pertanda baik bagi percepatan terwujudnya pulau Rupat sebagai KEK.

"Harapannya, status pulau Rupat sebagai KEK segera terwujud. Jika sudah menjadi KEK, bakal menjadi magnet bagi investor untuk menanamkan modalnya atau berinvestasi di Pulau Rupat," katanya.

Untuk itu,  di minta dukungan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Pariwisata untuk percepatan pembangunan, termasuk insfrastruktur di Pulau Rupat, tandasnya.

Sekedar diketahui, rombongan Menpar, Arief Yahya dan Gubri, H Syamsuar tiba di Pulau Rupat dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (20/8) kemarin.

Di sana, Orang Nomor 1 Kementerian Pariwisata, Pemuda dan Olahrga meninjau pantai di kawasan Rupat Utara hampir Satu Setengah Jam lamanya terus melanjutkan kuknker ke Kota Dumai.

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait