National Welding Competetion 2019 di Surabaya

Wow.., Mahasiswa Bengkalis Jawara 1

Wow.., Mahasiswa Bengkalis Jawara 1

Bengkalis (katakabar) - Ajang National Welding Competition (NWC Tahun 2019, ditaja Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Jawa Timur diikuti perwakilan perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke (Aceh sampai Papua).

Mahasiswa AKN Bengkalis berhasil keluar sebagai Juara I Nasional danJuara Harapan I pada kategori Plate GMAW 3 G.

"Juara Nasional I serta Juara Harapan I itu, masing masing, M Dicky Firnanda dan M Ihsan Nirvana. Mereka anak wathan (tempatan) dari Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

M Dicky Firnanda, berasal dari Dusun Sungai Rambai Desa Teluk Pambang. Sementara, M Ikhsan Nirvana anak wathan Desa Pambang pesisir.

Direktur AKN Bengkalis, Alfansuri mengatakan, Juara I Nasional untuk 3 kategori lainnya yang dilombakan di NWC 2019, semua diborong PPNS meliputi, kategori Plate SMAW 2G, Plate SMAW 3G, dan Pipa SMAW 2G.

"AKN Bengkalis yang bisa mengimbangi dominasi PPNS pada NWC 2019.  Tampilnya AKN Bengkalis sebagai juara I pada Kategori Plate GMAW 3 G ini menjadikan kampus AKN Bengkalis menjadi yang terbaik di wilayah Sumatera dan di luar pulau Jawa,” ujarnya pekan ke Empat Agustus 2019.

NWC 2019 di PPNS Jawa Timur yang berlangsung 20 24 Agustus 2019 lalu, diikuti 29 Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia dengan peserta 107 orang. Temanya, “Mewujudkan SDM yang Kompetitif, Sportif, dan Terampil dalam Menyongsong Era revolusi Industri 4.0 di bidang Pengelasan”. 

Dari Polbeng Bengkalis ada 3 peserta yang mengikutinya, Rio Rahmad dari Prodi D3 Teknik Perkapalan mengikuti kategori Las Plate 2G SMAW. Muhammad Suryadi dari Prodi D3 Teknik Perkapalan untuk kategori Las Plate 2G SMAW dan Suherman dari Prodi D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan untuk kategori Las Plate 3G SMAW.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memberi apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis yang meraih prestasi cemerlang, gemilang, terbilang pada ajang National Welding Competition (NWC) 2019.

“Tahniah dan sukses. Semoga prestasi gemilang di NWC 2019 Surabaya ini menjadi pemicu bagi mahasiswa, generasia muda Kabupaten Bengkalis untuk terus berprestasi dan menjadi yang terbaik serta Terus berinovasi dan berkreasi sehingga mampu bersaing di dunia kerja", ujarnya.

Menurut mantan anggota DPRD Bengkalis 3 periode ini, apa yang dicapai mahasiswa AKN Bengkalis pada kompetisi NWC 2019 di PPNS merupakan bukti anak watan kabupaten nama lainnya Negeri Junjungan tidak kalah dari daerah lain.

“Apalagi sesuai informasi yang kami terima, selain tuan rumah PPNS, hanya mahasiswa AKN Bengkalis yang berhasil menjadi juara I Nasional", katanya.

Mantan Kepala Desa Muarabasung memberi apresiasi mahasiswa Politeknik Negeri (Polbeng) yang menorehkan prestasi membanggakan di ajang NWC 2019.

Pada kategori las Plate 2G SMAW, Rio Rahmad dari Program Studi (Prodi) D3 Teknik Perkapalan Polbeng Bengkalis, keluar sebagai Juara II.

“Keberhasilan kedua mahasiswa AKN dan Polbeng, membuktikan mahasiswa Bengkalisntidak kalah dari daerah lain dan bisa berprestasi di tingkat nasional. Ini tentu sangat membanggakan sekali. Sekali lagi. Tahiah dan sukses untuk ke Tiganya", tandasnya.

 

 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait