Polres Bengkalis, Musnahkan Belasan Ribu Gram Sabu Sabu dan Puluhan Ribu Butir Pil Ekstase

Polres Bengkalis, Musnahkan Belasan Ribu Gram Sabu Sabu dan Puluhan Ribu Butir Pil Ekstase

Bengkalis (katakabar) – Suasana halaman Mapolres Bengkalis yang berada di kawasan Jalan Pertanian, Pulau Seberang Bengkalis rada beda di penghujung Bulan Agustus 2019 lalu.

Pelataran Mapolres Bengkalis, jadi tempat pemusnahan Sebelas Ribu Delapan Ratus Sepuluh koma Empat gram sabu sabu dan Dua Puluh Empat Ribu Sembilan Ratus Delapan butie pil ekstase.

Pemusnahan Dua jenis barang haram itu dengan cara di belender. 

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto yang pimpin langsung kegiatan. Disaksikan, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan, Kasdim 0303/Bengkalis, Letkol Dedyk Wahyu Widodo, Kasi Pidum Kejari Bengkalis, Iwan Roy Carles, Kepala Bea Cukai, Muhammad Munif dan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar.

"Pemusnahan belasan kilogram sabu sabu dan puluhan ribu pil ekstasi dari temuan dan pengungkapan dari tujuh TKP (Tempat Kejadian Perkara). Paling besar, pengungkapan baru baru ini yang terjadi pada 17 Agustus 2019 lalu di pulau Rupat, sebanyak 7 kilogram. Ini jaringan internasional sebab, barangnya dari Malaysia masuk ke tempat kita, " ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto.

Kata mantan Kapolres Rohul ini, pengungkapan 7 kilogram sabu sabu di Pulau Rupat, jajaran Polres Bengkalis berhasil meringkus 4 tersangka. Semuanya merupakan warga Rupat.

"Kita bisa ungkap kurirnya, baik kurir di laut maupun di darat", tegasnya.

Soal pemberantasan narkoba di Negeri Junjungan nama lain dari Kabupaten Bengkalis, butuh sinergisme semua pihak.

"Narkoba musuh bersama. Butuh kebersamaan dan sinergisme bersama, untuk penanggulangan. Daerah ini perairan, narkoba bisa datang dari mana saja. Untuk itu,  butuh kerjasama untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan," imbaunya

Sekedar diketahui, para tersangka turut hadir menyaksikan pemusnahan dan penandatanganan berita acara pemusnahan.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait