Kental Rasa Kekeluargaan, Pisah Sambut Korwilcam Pendidikan Mandau

Kental Rasa Kekeluargaan, Pisah Sambut Korwilcam Pendidikan Mandau

Mandau (katakabar) - Dari pagi hingga siang tadi, sebelum azan salat berjamaah suhur berkumandang di masjid dan mushala ada suasana beda di gedung guru Bathin Marajo Teba yang berada di lantai Dua kantor Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Disdik Kabupaten Bengkalis.

Di sana, para Kepala Satuan Pendidikan tingkat SD, SMP serta staf Korwilcam Pendidikan berkumpul, duduk bak di bangku kuliah berhadapan dengan eks Korwilcam Mandau, Drs Nasrizal dan Korwilcam Mandau, Peppi Sumanty didampingi Pengawas Pendidikan yang berkantor di Korwilcam Mandau.

Ada apa gerangan para Kepala Satuan Pendidikan beda kasta berkumpul. Korwilcam Pendidikan Mandau rupanya diam diam, menggelar acara pisah sambut antara Korwilcam Pendidikan yang lama dan yang baru.

Korwilcam lama, Drs Nasrizal yang pindah tugas menjadi Camat Talang Muandau digantikan Peppi Sumanty menjadi Korwilcam Mandau sebelumnya menjabat Korwilcam Pinggir.

Dari pengamatan katakabar.com di gedung guru Bathin Marajo Teba di Jalan Tuanku Tambusai, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan siang tadi, saat sang mantan Korwilcam Mandau bergantian dengan Korwilcam Mandau yang baru menyampaikan sambutan, suasana tampak hening.

Para Kepala Satuan Pendidikan mendengar dengan seksama pesan dan kesan dari sang mantan Korwilcam Mandau, sebentar lagi bakal bertugas di tempat baru.

Itu wajar, kurang lebih Dua Tahun lamanya bersama mengurusi pendidikan di Dua Kecamatan bukan waktu yang singkat. Ragam cerita dan kisah terpapar menjadi bagian tak terpisahkan di antara mereka kurun Dua Tahun belakangan.

Suasana serupa terlihat saat Korwilcam Pendidikan yang baru menyampaikan sambutan. Bedanya, raut wajah para Kepala Satuan Pendidikan tampak sedikit tegang. Bisa jadi, dalam benak bercampur aduk untuk menyesuaikan dan mengikuti gaya dan sistim mantan Korwilcam Pinggir.

Penghujung pisah sambut dari pejabat lama ke pejabat baru, serah terima jabatan pun dilakukan dengan penyerahan aset Korwilcam.

Tak lupa, foto bersama guna mengabadikan momen dilakukan secara bergantian di tutup dengan bersalaman dan berpelukan melepas sang mantan Korwilcam Mandau penuh rasa kekeluargaan dan haru di lubuk hati paling dalam. Sukses selalu di tempat tugas baru Pak Nas, semoga.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait